Sukses


Liga Inggris: Chelsea Lagi Terpuruk, Mykhailo Mudryk Yakin The Blues Segera Bangkit Kok

Bola.com, Jakarta - Chelsea masih dibayangi hasil minor di Liga Inggris 2022/2023. Kekalahan kembali mereka dapat saat menjamu Brighton pada pekan ke-31, Sabtu (15/4/2023) malam WIB.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Chelsea kalah tipis 1-2 dari tim tamu. The Blues sebenarnya memetik keunggulan terlebih dahulu melalui Conor Gallagher di menit ke-13.

Namun Brighton berhasil membalikkan keadaan melalui gol dari Danny Welbeck (menit ke-42) dan Julio Enciso (menit ke-69).

Kekalahan memalukan dari Brighton membuat Chelsea masih tercecer di posisi ke-11 klasemen sementara Liga Inggris. Mereka baru mengemas 39 poin dari 31 pertandingan, dan tertinggal 17 poin dari tim yang berada di zona Liga Champions.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Sudah Maksimal

Pemain muda Chelsea, Mykhailo Mudryk memberikan penilaian ​​terhadap performa timnya setelah kekalahan kemarin di kandang sendiri dari Brighton. Ia kecewa dengan hasil yang didapat timnya.

Terutama ikut merasakan kesedihan bagi para pendukung Chelsea yang hadir dan memberikan dukungan penuh di Stamford Bridge. Mudryk mengaku ia dan rekan-rekannya sudah bermain maksimal namun hasil positif belum berpihak.

'Saya pikir babak pertama tidak begitu bagus. Ketika di babak kedua kami mulai bermain, tapi itu sudah terlambat,’ kata Mudryk seperti dikutip dari situs resmi Chelsea, Minggu (16/4/2023).

3 dari 5 halaman

Pantang Menyerah

Pemain berusia 22 tahun itu menjadi starter untuk pertama kalinya dalam lima pertandingan bersama Chelsea. Mykhailo Mudrik tampil apik dengan ikut berperan dalam proses gol yan dicerak Conor Gallagher. dan menjadi salah satu pemain terbaik dalam penampilan mengecewakan The Blues.

Gol yang dicetak Gallagher tidak terlepas dari peran Mudryk. Namun sayangnya keunggulan Chelsea dapat dikejar dua kali oleh kubu Brighton. Mudrik menilai tim tamu tidak pantas menang dalam pertandingan kemarin.

“Bagi kami semua ini adalah periode yang sulit tetapi kami tidak pernah menyerah, kami terus maju dan semuanya bisa berubah,” tegas Mudryk.

4 dari 5 halaman

Jadwal Chelsea Selanjutnya

Tidak ada waktu santai bagi Chelsea setelah kekalahan dari Brighton kemarin. Sebab tiga hari lagi mereka akan kembali tampil di Liga Champions.

Pasukan Frank Lampard sudah ditunggu Real Madrid untuk leg kedua perempat final Liga Champions, Rabu (19/4/2023) dini hari WIB. Chelsea sudah dalam posisi tertinggal 0-2 setelah kalah dari El Real pada leg pertama.

Jika masih ingin melanjutkan petualangannya di Liga Champions, Chelsea membutuhkan kemenangan minimal 3-0 atas Real Madrid untuk memastikan tiket ke semifinal.

Sumber: Chelsea

5 dari 5 halaman

Intip Peta Persaingan di Liga Inggris Musim Ini

Video Populer

Foto Populer