Sukses


Liga Inggris: Anthony Martial Jadi Tumpuan Lini Depan MU di Markas Nottingham Forest

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) akan meladeni tuan rumah Nottingham Forest pada lanjutan pekan ke-31 Liga Inggris 2022/2023, Minggu (16/4/2023) malam WIB. Kemenangan tentu dibidik tim Setan Merah di City Ground.

MU butuh tambahan poin penuh di setiap pertandingan tersisa Liga Inggris musim ini, demi mengamankan tiket ke zona Liga Champions. Pasukan Erik ten Hag untuk sementara berada di urutan keempat dengan nilai 56.

Menghadapi Nottingham Forest, MU dipastikan tanpa sejumlah pilarnya karena cedera. Terutama di lini depan dengan absennya Marcus Rashford.

Pelatih MU, Erik ten Hag kemungkinan besar akan memainkan sosok Anthony Martial sebagai ujung tombak timnya menghadapi Nottingham. Pemain asal Prancis itu sudah sembuh dari cedera dan siap diturunkan.

Ada kemungkinan Anthony Martial dipasang sebagai ujung tombak melawan Nottingham malam nanti. Dengan memarkir Wout Weghorst, Martial akan diapit dua sayap yaitu Jadon Sancho dan Antony.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Kans Bertahan

Mengutip dari Sportsmole, Erik ten Hag mengungkapkan keinginan untuk mempertahankan Anthony Martial di Manchester United

Setan Merah ingin memperkuat lini depan mereka musim ini, dengan striker Tottenham Hotspur Harry Kane diyakini menjadi salah satu target utama mereka. Victor Osimhen dari Napoli dan Goncalo Ramos dari Benfica juga dikaitkan dengan juara Inggris 20 kali itu.

Dengan Man United diperkirakan akan mendatangkan penyerang baru, pemain pinjaman Burnley Wout Weghorst kemungkinan akan kembali ke klub induknya di akhir musim.

3 dari 6 halaman

Diganggu Cedera

Ada juga spekulasi seputar masa depan Martial, karena masalah kebugaran dan cedera pemain Prancis itu. Martial belum menyelesaikan 90 menit untuk Man United sejak September 2021, dan dia hanya tampil sebanyak 18 kali musim ini.

Pemain berusia 27 tahun itu masih berhasil berkontribusi dengan tujuh gol dan tiga assist di semua kompetisi selama musim ini.

Penampilan Martial tampaknya sudah cukup untuk meyakinkan Ten Hag, yang baru-baru ini ditanya apakah sang pemain masih akan berada di klub musim depan.

"Jika dari sudut pandang saya, Iya,” kata Ten Hag seperti dikutip dari Manchester Evening News.

4 dari 6 halaman

Pemain Berbakat

Kontrak sang striker saat ini berjalan hingga Juni 2024, dan ada opsi untuk memperpanjang kontraknya satu tahun lagi.

Pemain Prancis itu berperan dalam kedua gol Marcel Sabitzer ke gawang Sevilla di Liga Europa kemarin. Ia memberikan assist untuk gol kedua pemain Austria itu dalam hasil imbang 2-2.

Sejak bergabung dengan MU pada tahun 2015, Martial telah mencetak 86 gol dan memberikan 53 assist dalam 287 penampilan.

Martial diperkirakan akan terlibat dalam permainan saat Man United bertandang ke City Ground untuk menghadapi Nottingham Forest beberapa jam lagi.

Sumber: Sportsmole

5 dari 6 halaman

Prakiraan Susunan Pemain MU di Markas Nottingham

MU (4-3-3): David De Gea; Diogo Dalot, Victor Lindelof, Harry Maguire, Tyrell Malacia; Bruno Fernandes, Casemiro, Christian Eriksen; Antony, Anthony Martial, Jadon Sanch

6 dari 6 halaman

Yuk Lihat Posisi MU di Premier League Musim Ini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer