Sukses


VIDEO: Arsenal Ditahan Imbang West Ham, Bukayo Saka Gagal Penalti

Bola.com, Jakarta Hasil kurang baik diraih Arsenal di pekan ke-31 Liga Inggris, Minggu malam (16/4/23). Menghadapi West Ham, The Gunners harus puas berbagi angka dengan skor akhir 2-2.

Memasuki menit ketujuh, Arsenal justru mampu membuka keunggulan. Umpan manis Ben White berhasil diteruskan menjadi gol oleh Gabriel Jesus. Tiga menit kemudian, Arsenal berhasil menggandakan keunggulan. Gabriel Martinelli mengirimkan umpan manis ke dalam kotak penalti West Ham. Martin Odegaard ada di posisi yang tepat untuk menyelesaikan peluang itu.

Setelah tertinggal dua gol dalam janga waktu yang cepat, West Ham United perlahan mencoba membalas. Peluang terbaik mereka hadir pada menit ke-32.

Gabriel melakukan pelanggaran di area terlarang. Wasit pun tak ragu menunjuk titik putih. Suporter West Ham di London Stadium bersorak menyambut hal itu. Said Benrahma maju sebagai eksekutor tendangan penalti itu. Benrahma dengan tenang mamu mengeksekusi peluang emas itu dengan baik.

West Ham sebenarnya memiliki satu peluang lewat upaya Kurt Zouma di akhir babak pertama. Namun, skor 1-2 untuk keunggulan Arsenal tetap tak beruhan hingga babak pertama usai.

Arsenal mendapatkan peluang emas pada menit ke-52. Mereka mendapatkan hadiah penalti setelah Michail Antonio tertangkap melakukan hand ball di area terlarang. Sayangnya, Bukayo Saka yang maju sebagai eksekutor gagal mengeksekusi peluang emas itu. Tembakan Saka melebar dari sasaran.

Petaka justru datang untuk Arsenal pada menit ke-55. Winger asal Inggris, Jarrod Bowen melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti yang tak bisa ditahan Aaron Ramsdale.

Arsenal yang terus menyerang di sisa babak kedua justru hampir kebobolan pada menit ke-82. Beruntung bagi Arsenal, tandukan Michail Antonio yang sudah berdiri bebas gagal menemui sasaran.

Tak ada gol yang tercipta hingga laga usai. Arsenal tetap di posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023 dengam 74 poin. Namun, kini mereka hanya unggul empat poin dari Manchester City.

Video Populer

Foto Populer