Sukses


Bawa MU Menang di Markas Nottingham Forest, Bruno Fernandes Dipuji Setinggi Langit sama Roy Keane

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) berhasil membawa pulang kemenangan di markas Nottingham Forest pada lanjutan pekan ke-31 Liga Inggris 2022/2023, Minggu (16/4/2023) malam WIB.

Tim berjulukan Setan Merah menang 2-0 atas tuan rumah di Stadion City Ground. Gol kemenangan MU ditentukan oleh Antony pada menit ke-32 dan Diogo Dalot (76’).

Ada satu sosok pemain MU yang bermain cukup apik dalam pertandingan itu, yakni Bruno Fernandes. Ia layak masuk daftar pemain terbaik MU pada laga kontra Nottingham Forest tadi malam.

Meski tidak ikut mencetak gol, tapi perannya di atas lapangan cukup vital. Bruno Fernandes menjadi pemain United yang paling banyak merepotkan lini pertahanan Forest pada laga ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Peran Penting

Ia tercatat melepas lima tembakan pada laga tersebut. Selain itu, Fernandes juga melepas enam umpan kunci untuk menciptakan peluang bagi rekan-rekannya. Ia juga mencatatkan satu dribel sukses pada laga ini.

Di sisi lain, pemain 28 tahun ini juga tak malas bertahan. Ia mencatatkan satu tekel dan satu sapuan untuk mematahkan serangan penggawa Forest.

Berkat kemenangan di markas Nottingham, MU semakin nyaman di posisi empat besar. Mereka berada di urutan ketiga dengan nilai 59, unggul tiga angka dari Newacastle.

3 dari 6 halaman

Pujian dari Roy Keane

Mantan penggawa MU, Roy Keane menggambarkan Bruno Fernandes sebagai pemain dengan kualitas murni dalam membawa pengaruh besar untuk kemenangan timnya atas Nottingham.

“Dia akan kecewa karena tidak mencetak gol, tetapi kualitas bolanya ke dalam kotak penalti yang harus diperhatikan. Dia selalu mengincar rekannya di wilayah penalti lawan dengan umpan-umpan brilian,” ujar Roy Kean dikutip dari Daily Mail.

“Ia bermain bagus dan memiliki permainan yang baik dengan Christian Eriksen dan pemain lain di tengah. Saya piker itulah kualitas Bruno,” lanjut Roy Keane.

4 dari 6 halaman

Buktikan Kualitas

Roy Keane pernah memberikan kritikan pedas kepada Bruno Fernandes beberapa waktu lalu. Terutama saat MU menjadi bulan-bulanan Liverpool tujuh gol tanpa balas pada 5 Maret 2023.

“Saya tahu kami mengkritiknya ketika Man United tidak memenangkan pertandingan. Tapi sejujurnya dia punya dua langkah di depan dalam hal kualitas di lapangan,” beber Keane.

5 dari 6 halaman

Gembira

Bruno Fernandes sempat berbagi lelucon dengan kiper Nottingham Forest, Keylor Navas setelah pemain internasional Kosta Rika itu melakukan serangkaian penyelamatan untuk menggagalkan peluangnya.

“Saya baru saja berkata kepada Keylor, dia hanya menyelamatkan milik saya!. Tapi hasil yang paling penting, kami ingin berada di Liga Champions musim depan,” kata Bruno Fernandes.

“Saya ingin mendapatkan tujuan saya, tetapi target tim yang harus didahulukan,” tegas pemain Timnas Portugal.

Sumber: Daily Mail

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Tim Kesayanganmu di Premier League Musim Ini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer