Sukses


Liga Inggris: Kemenangan atas Nottingham Forest Jadi Hari Paling Bahagia untuk Diogo Dalot di MU

Bola.com, Jakarta - Kemenangan 2-0 yang diraih oleh Manchester United (MU) atas Nottingham Forest, Minggu (16/4/2023) malam WIB, menjadi momen yang paling membahagiakan bagi Diogo Dalot. Alasannya jelas, pemain asal Portugal itu mencetak gol perdananya di Premier League.

Diogo Dalot mencetak satu gol ketika MU mengalahkan Nottingham Forest pada pekan ke-31 Premier League 2022/2023, Minggu (16/4/2023) malam WIB. The Red Devils memenangkan pertandingan ini dengan skor 2-0.

MU membuka skor melalui Antony pada babak pertama. Diogo Dalot kemudian mencatatkan namanya di papan skor pada babak kedua.

Diogo Dalot mencetak gol pada menit ke-76. Dia menjebol gawang Keylor Navas dengan tendangan kaki kanan setelah mendapatkan umpan dari Antony.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Perasaan Bahagia

 

Gol tersebut merupakan gol perdana Diogo Dalot selama berkarier di Premier League. Jelas gol itu membuat pemain asal Portugal itu merasa sangat gembira.

"Ini adalah hari yang paling membahagiakan bagi saya, bermain untuk klub ini selalu menyenangkan," ujar Diogo Dalot kepada BBC Match of the Day.

"Kami memperlihatkan kepribadian dan karakter pada hari ini, kami memperlihatkan ketenangan dan mengendalikan permainan," lanjutnya.

3 dari 6 halaman

Bermain di Pos Bek Kiri

Pada pertandingan ini, Diogo Dalot dimainkan sebagai bek kiri. Pemain timnas Portugal itu mengaku sudah memiliki pengalaman bermain di posisi tersebut.

"Saya cukup beruntung bermain sebagai bek kiri untuk waktu yang lama di AC Milan dengan status pinjaman. Itu bukan hal baru bagi saya," ujar Diogo Dalot.

"Manajer tahu saya senang membantu tim. Saya hanya berusaha memberikan yang terbaik," lanjutnya.

4 dari 6 halaman

Selebrasi Gol Dalot

Diogo Dalot melakukan lima gaya selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Nottingham Forest. Dia pun menjelaskan alasannya.

"Itu adalah pelepasan emosi, lebih dari gol itu adalah momen gol, kami membutuhkannya untuk lebih nyaman," beber Dalot.

"Unggul 1-0 dengan 10 menit tersisa, itu akan menjadi perang, jadi gol itu datang pada saat yang tepat," lanjutnya.

 

5 dari 6 halaman

Dua Laga MU Berikutnya

Diogo Dalot juga memberikan komentar terkait dua pertandingan MU berikutnya. Mereka akan bertandang ke markas Sevilla di leg kedua perempat final Liga Europa dan melawan Brighton di semifinal Piala FA.

Pekan yang sangat krusial, dua laga yang menentukan. Kami ingin berada dalam posisi untuk memperebutkan trofi," ujar Diogo Dalot.

"Sekarang kami memiliki peluang untuk mendekati final, dan mencapai final. Semoga kami memenangkan kedua laga tersebut," lanjutnya.

Sumber: BBC

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 17/4/2023)

6 dari 6 halaman

Posisi MU di Premier League saat Ini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer