Sukses


4 Pemain Chelsea yang Masuk Daftar Buruan Real Madrid: Mayoritas Gelandang

Bola.com, Jakarta - Chelsea terancam kehilangan sejumlah pilar pentingnya. Dikabarkan media Spanyol, Fichajes, empat pemain The Blues masuk daftar belanja Real Madrid.

Namun, Los Blancos tidak akan langsung bergerak mendapatkan empat pemain tersebut pada musim panas 2023. Operasi memborong pemain Tim London Biru baru akan dilaksanakan tahun depan atau pada akhir musim 2023/2024.

Para pemain Chelsea yang masuk radar adalah pemain favorit Presiden Real Madrid, Florentino Perez. Jadi proses perekrutannya pada tahun depan bakal perlu diskusi dengan manajer yang sedang bertugas.

Selain itu, dari empat pemain Chelsea yang diinginkan Madrid, tiga di antaranya berposisi sebagai gelandang. El Real butuh pembenahan di lini tengah, karena Toni Kroos dan Luka Modric telah berusia 33 serta 37 tahun.

Lantas, siapa sajakah empat pemain Chelsea yang diincar Real Madrid? Berikut ini adalah ulasannya.

 

2 dari 6 halaman

Reece James

Pemain berusia 23 tahun tersebut berposisi sebagai bek kanan, dan sosok penting di tim utama Chelsea. Pada musim ini, Reece James tampil dalam 23 pertandingan di seluruh ajang, mencetak dua gol plus dua assist.

Performa impresif James di The Blues membuat Real Madrid kepincut. Nantinya, pemain asal Inggris itu bakal menjadi penerus Dani Carvajal untuk menghuni pos di sisi kanan El Real.

Namun, rencana Real Madrid mendapatkan jasa Reece James pada musim panas 2024 tidak akan mudah. Sebab, James masih terikat kontrak bersama Madrid hingga 30 Juni 2028.

Menurut data Transfermarkt, banderol Reece James saat ini mencapai angka 70 juta euro. Namun, nilai tersebut bisa meningkat jika El Real ingin menggaet sang pemain.

 

3 dari 6 halaman

Mateo Kovacic

Gelandang Timnas Kroasia tersebut merupakan satu di antara pilar utama Chelsea di lini tengah. Mateo Kovacic tercatat tampil dalam 32 pertandingan di seluruh ajang, mencetak dua gol dan satu assist.

Sayangnya, performa Kovacic masih belum mampu mendongkrak performa Chelsea. Tercatat, The Blues tak pernah menang dalam enam pertandingan terakhir di seluruh ajang, dengan perincian empat kekalahan dan dua hasil imbang.

Meski begitu, penampilan Mateo Kovacic membuat Real Madrid kepincut. El Real berminat meminang Kovacic ketika durasi kerjanya bersama Chelsea berakhir pada musim panas 2024.

Andai jadi bergabung, Mateo Kovacic bakal kembali berseragam Madrid. Dia sebelumnya pernah membela Los Blancos pada 2015 sampai 2018, tampil dalam 216 pertandingan, mencetak enam gol, dan 14 assist.

 

4 dari 6 halaman

Mason Mount

Pemain berusia 24 tahun tersebut merupakan produk asli jebolan akademi Chelsea. Memperkuat tim senior The Blues pada 2017, Mason Mount tercatat tampil dalam 194 pertandingan diseluruh ajang, mencetak 33 gol plus 37 assist.

Namun, Mason Mount santer disebut bakal angkat kaki dari Chelsea. Apalagi, durasi kerjanya akan berakhir pada 30 Juni 2024.

Sejumlah klub tertarik mendapatkan jasanya, mulai dari Liverpool, Manchester United, Newcastle United, dan Real Madrid. Dari keempat tersebut, Madrid menjadi yang paling serius menginginkan jasa Mount.

Namun, Madrid baru akan memboyong gelandang Timnas Inggris tersebut pada musim panas 2024 atau berstatus gratis.

 

5 dari 6 halaman

Ruben Loftus-Cheek

Pemain berusia 27 tahun tersebut kerap menjadi starter di Chelsea. Dia tercatat tampil dalam 28 pertandingan dengan waktu bermain 1.691 menit pada musim ini.

Namun, durasi Ruben Loftus-Cheek bersama Chelsea akan rampung pada 30 Juni 2024. Sampai saat ini, dia tak kunjung mendapatkan kontrak baru dari Tim London Biru.

Situasi tersebut coba dimanfaatkan Real Madrid untuk mendapatkan jasa sang pemain. Madrid coba menggaet Ruben Loftus-Cheek pada musim panas 2024, tanpa harus mengeluarkan dana transfer.

Kehadiran Ruben Loftus-Cheek diharapkan bisa menambah solid lini tengah Real Madrid. Apalagi, Madrid berpeluang melepas Toni Kroos dan Luka Modric.

Sumber: Transfermarkt, Fichajes

6 dari 6 halaman

Simak Posisi Chelsea di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer