Sukses


Hasil Liga Inggris: Arsenal Terpeleset Lagi! Bahkan Nyaris Kalah dari Southampton

Bola.com, London - Arsenal kembali membuang peluang untuk menjauh dari kejaran Man City. The Gunners, untuk tiga kali secara berturut-turut, terpeleset dan hanya bermain imbang. Kali ini, tim asuhan Mikel Arteta itu bermain imbang 3-3 dengan Southampton pada laga pekan ke-32 Premier League, Sabtu (22/4/2023) dini hari WIB.

Arsenal langsung dikejutkan oleh tim tamu pada menit pertama pertandingan. Gawang Arsenal langsung bobol pada menit pertama. Carlos Alcaraz sukses membuat Aaron Ramsdale begitu cepat mengambil bola dari dalam gawang.

Setelah itu, mimpi buruk Arsenal berlanjut dengan keberhasilan Southampton menggandakan keunggulan pada menit ke-14. Satu yang paling menyakitkan, gol tersebut dicetak oleh mantan pemain The Gunners, Theo Walcott, setelah menerima umpan dari Alcaraz.

Namun, The Gunners mampu membalas pada menit ke-20. Gabriel Martinelli mencetak gol bagi tim tuan rumah setelah mendapat umpan dari Bukayo Saka.

Hingga babak pertama berakhir, Arsenal tertinggal 1-2 dari Southampton. Tentu skor tersebut membuat Mikel Arteta harus berpikir keras untuk mengejar pada babak kedua.

2 dari 4 halaman

Sempat Kebobolan Lagi, Berhasil Amankan Satu Poin

Namun, yang terjadi malah Arsenal kembali kebobolan lebih dulu pada babak kedua. Tepatnya pada menit ke-66, Duje Caleta-Car berhasil menambah keunggulan Southampton menjadi 3-1 yang membuat publik Emirates makin terdiam.

Para pendukung Arsenal baru bersorak setelah upaya dari The Gunners pada menit-menit krusial berbuah hasil. Martin Odegaard mencetak gol kedua untuk Arsenal pada menit ke-88 dan dilengkapi oleh gol Bukayo Saka pada menit ke-90 untuk membuat skor menjadi imbang 3-3.

Hingga tambahan waktu sekitar delapan menit, tak ada lagi gol yang tercipta. Arsenal berhasil selamat dari kekalahan, tetapi untuk kali ketiga secara beruntun, The Gunners gagal meraih kemenangan dan hanya bermain imbang.

Arsenal kini memiliki 75 poin dari 32 laga, unggul lima poin dari Man City yang tidak memainkan laga pekan ke-32 dalam waktu dekat mengingat harus bermain melawan Sheffield United di semifinal Piala FA pada Sabtu (22/4/2023) malam WIB.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

  • Arsenal (4-3-3): Aaron Ramsdale; Ben White, Rob Holding, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko; Martin Odegaard, Thomas Partey, Fabio Vieira; Bukayo Saka, Gabriel Martinelli, Gabriel Jesus
  • Pelatih: Mikel Areta
  • Southampton (4-4-2): Gavin Bazunu; Kyle Walker-Peters, Jan Bednarek, Armel Bella-Kotchap, Romain Perraud; Mohamed Elyounoussi, James Ward-Prowse, Romeo Lavia, Adam Amstrong; Theo Walcott, Carlos Alcaraz
  • Pelatih: Ruben Selles
4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League saat Ini

Video Populer

Foto Populer