Sukses


Liga Inggris: Arsenal Gagal Kalahkan Southampton, Mikel Arteta Langsung Menatap Laga Kontra Man City

Bola.com, Jakarta - Arsenal kembali gagal meraih kemenangan untuk kali ketiga secara beruntun setelah bermain imbang 3-3 saat menjamu Southampton di Emirates Stadium, Sabtu (22/4/2023) dini hari WIB. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, yang kecewa dengan hasil itu langsung memantapkan persiapan untuk menghadapi Man City yang akan menjadi duel krusial.

Setelah bermain imbang 2-2 dengan Liverpool dan West Ham United, Arsenal kembali bermain imbang 3-3 saat menjamu Southampton. Dalam tiga laga beruntun, The Gunners gagal menang.

Arsenal langsung tertinggal dua gol setelah Carlos Alcaraz dan Theo Walcott mencetak gol masing-masing pada menit pertama dan ke-14. Gabriel Martinelli sempat membalas lewat gol pada menit ke-20.

Namun, Southampton berhasil menambah keunggulan lagi lewat gol Duje Caleta-Car pada menit ke-66. Beruntung, The Gunners bisa selamat dari kekalahan lewat dua gol yang dicetak Martin Odegaard pada menit ke-88 dan Bukayo Saka pada menit ke-90.

Mikel Arteta pun tidak bisa menutupi rasa kecewanya melihat The Gunners kembali gagal meraih kemenangan, terutama karena dalam laga kali ini mereka hanya meraih satu poin di depan pendukung yang memadati Emirates Stadium.

"Tentu kecewa dengan hasil ini. kami membuatnya menjadi sangat sulit karena cara kami dalam memulai pertandingan, memberikan gol dan kemudian melakukannya lagi," ujar Mikel Arteta.

 

2 dari 5 halaman

Belum Menyerah

Mikel Arteta menegaskan bahwa timnya belum menyerah meski terus menerus terpeleset dalam tiga laga terakhir di Premier League. Buktinya adalah Arsenal mampu bangkit untuk menyamakan kedudukan setelah lebih dulu tertinggal.

"Kami terus mencoba dan menciptakan peluang demi peluang. Kami melangkah untuk itu dan atmosfer pada akhir laga membuat kami yakin bisa memenangi pertandingan. Kami punya dua peluang yang sangat bagus," ujar manajer asal Spanyol itu.

"Dukungan yang kami dapatkan, rasa cinta yang kami dapatkan, itu menjadi dorongan semangat yang lengkap bagi para pemain. Kami hampir saja menang."

"Saya tidak melihat siapa pun bersembunyi, semua pemain berusaha dan benar-benar menginginkan kemenangan," lanjutnya.

 

 

3 dari 5 halaman

Man City Tertinggal 5 Poin, tapi Punya 2 Laga Sisa Lebih Banyak

Kegagalan Arsenal meraih tiga poin untuk kali ketiga secara beruntun membuat mereka gagal menjauh dari Man City yang berada di posisi kedua. Arsenal kini unggul lima poin dari rival terdekatnya itu.

Namun, yang menjadi perbedaan, Man City punya dua pertandingan sisa lebih banyak dari Arsenal. Satu di antaranya adalah laga pekan ke-32 yang ditunda karena The Citizens harus menghadapi Sheffield United di semifinal Piala FA, Sabtu (22/4/2023) malam WIB.

Arsenal sudah bermain 32 kali, sementara Man City baru 30 kali. Artinya Arsenal masih ada enam laga tersisa, sementara tim asuhan Pep Guardiola delapan laga.

 

 

4 dari 5 halaman

Tak Sabar Menghadapi Man City

Jika mampu memenangi semua laga, Man City akan berhasil menggeser Arsenal dari puncak. Namun, The Gunners masih menyimpan satu laga krusial yang bisa membantu mereka, yaitu laga melawan Man City pada pekan ke-33.

"Saya tidak sabar, itu adalah pertandingan yang ingin Anda mainkan. Ketika segalanya dipertaruhkan, Anda harus pergi untuk menang. Pertandingan itu akan benar-benar disiapkan, itu pasti," ujar Mikel Arteta.

"Inilah keindahan sepak bola. Anda ingin berada di posisi itu. Kami akan melalui perjalanan yang luar biasa ke Manchester dan kami akan bersikap sangat baik," lanjut pelatih asal Spanyol itu.

Sumber: BBC Sport

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League saat Ini

Video Populer

Foto Populer