Sukses


Arsenal Cuma Bermain Draw Vs Southampton di Liga Inggris, Mikel Arteta Minta Timnya Tetap Tenang

Bola.com, Jakarta - Arsenal kembali membuang peluang untuk menjauh dari kejaran Man City. The Gunners, untuk tiga kali secara berturut-turut, terpeleset dan hanya bermain imbang dalam lanjutan pekan ke-32 Liga Inggris 2022/2023.

Kali ini, Arsenal hanya bisa bermain imbang 3-3 dengan Southampton di Emirates Stadium, Sabtu (22/4/2023) dini hari WIB. Hasil minor ini membuat pasukan Mikel Arteta semakin rawan dikejar oleh Manchester City.

Tim berjulukan Gudang Peluru bahkan sudah kebobolan dua gol dalam 14 menit pertama melalui aksi Carlos Alcaraz dan Theo Walcott. Gabriel Martinelli sempat membuat Arsenal menipiskan ketertinggalan di menit ke-20.

Bek Southampton, Duje Caleta-Car kembali membawa timnya unggul melalui gol sundulan di menit ke-66. Beruntung bagi Arsenal karena Martin Odegaard mencetak gol untuk Arsenal pada menit ke-88 dan Bukayo Saka pada menit ke-90 untuk membuat skor menjadi imbang 3-3.

Arsenal memang masih berada di urutan pertama Liga Inggris dengan 75 poin dari 32 laga, unggul lima poin dari Man City. Tapi sang pesaing terdekat punya dua pertandingan yang belum dimainkan.

Artinya, jika Man City bisa memenangi dua pertandingan mereka, maka Arsenal siap-siap tergeser dari puncak klasemen.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kecewa Berat

Manajer Arsenal, Mikel Arteta kecewa berat karena timnya kehilangan tiga angka di kandang sendiri dalam sebuah laga krusial.

“Itu adalah pertandingan yang sangat emosional dan saya kecewa karena kami tidak mendapatkan tiga poin. Setelah semua yang terjadi dalam pertandingan, saya masih percaya bahwa kami pantas di jalur juara,” ungkapnya seperti dikutip dari laman resmi Arsenal.

“Tetapi kami harus bercermin karena memberikan tiga gol tandang yang sangat mudah dan memang sangat sulit untuk menang di kompetisi ini,” lanjut dia.

3 dari 5 halaman

Ulangi Kesalahan

Arteta menyoroti mudahnya para pemain Arsenal melakukan kesalahan hingga berujung dua keunggulan tim lawan.

“Bagi saya pribadi, apa yang saya alami tidak hanya dengan para pemain tetapi juga staf dan pendukung kami, itu luar biasa dan saya tahu betapa sulitnya itu. Setelah satu menit kami membuat kesalahan besar untuk kebobolan dan kemudian kami membuat kesalahan lagi dan itu menjadi 2-0.”

“Bermain melawan tim yang melakukan apa yang harus mereka lakukan karena ada di mana posisi mereka berada di klasemen, menjadi sebuah cambuk bagi kami,” jelasnya.

4 dari 5 halaman

Pesan Khusus

Arteta memberikan pesan khusus untuk skuadnya setelah apa yang terjadi dalam laga kontra Soton dini hari tadi. Paling tidak ada hikmah yang bisa diambil timnya untuk tetap berdiri tegak dan menatap akhir musim dengan hasil terbaik.

“Kebobolan tiga gol dengan cara yang kami lakukan tadi tidak bisa dibenarkan kecuali jika membuat keajaiban atau performa seperti dalam 15 menit terakhir,” beber dia.

“Dengan kondisi kami berada saat ini, maka nikmati saja bagaimana memainkan setiap bola dengan emosi dan tujuan itu,” tegas Arteta memungkasi

Sumber: Arsenal

5 dari 5 halaman

Intip Peta Persaingan di Liga Inggris Saat Ini

Video Populer

Foto Populer