Sukses


Lupakan Kegagalan di Liga Europa, Marcel Sabitzer Bertekad Bawa MU ke Final Piala FA

Bola.com, Jakarta - Gelandang Manchester United (MU), Marcel Sabitzer punya tekad kuat menjelang duel kontra Brighton pada semifinal Piala FA 2022/2023. Tim Setan Merah akan bersua Brighton di Stadion Wembley, Minggu (23/4/2023) malam WIB.

Marcel Sabitzer menyadari pentingnya Piala FA bagi MU dan para pendukung. Diketahui The Red Devils baru saja ditendang Sevilla dari ajang Liga Europa. Mereka kalah agregat 2-5 dari sang wakil Spanyol di babak perempat final.

Sabitzer meminta rekan-rekannya untuk melupakan malam buruk di markas Sevilla. Pemain asal Austria menilai sudah saatnya MU bangkit dan fokus meraih tiket final Piala FA.

“Kompetisi yang memperebutkan piala selalu menyenangkan, Begitu juga yang pernah saya lakukan di Jerman,” kata Sabitzer dikutip dari laman resmi MU.

2 dari 5 halaman

Siap Tempur

Piala FA menjadi trofi lain yang bisa dimenangkan MU di sisa musim ini. Sebelumnya mereka sudah lebih dahulu mengangkat trofi Carabao Cup dengan mengalahkan Newcastle di final.

“Ini sangat penting bagi klub dan bagi para penggemar. Jadi ya kami menantikan pertandingan itu dan kami ingin melewatinya,” lanjut Sabitzer.

“Pertandingan sistem gugur selalu spesial. Kami semua menyukai permainan semacam ini, jadi seperti yang saya katakan kami ingin melewatinya,” beber eks pemain Bayern Munchen.

3 dari 5 halaman

Siap Tempur

Marcel Sabitzer akan kembali diandalkan pelatih Erik ten Hag di sektor tengah MU untuk bisa mengalahkan Brighton. Seperti ketika MU mencatat comeback mengalahkan Fulham di babak sebelumnya.

Ia ikut mencetak gol dalam kemenangan 3-1 MU atas Fulham. “Kami akan memberikan segalanya dan kami ingin mencapai final,” tutur Sabitzer.

“Kami ingin mencapai final dan memenangkan final, tapi kami tahu Brighton adalah lawan dengan kualitas yang bagus. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, tapi kami siap untuk itu,” jelas dia.

Sumber: Manchester United

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Semifinal Piala FA 2022/2023

Minggu, 23 April 2023

  • MU Vs Brighton
  • Stadion Wembley
  • Kick-off: 22.30 WIB
5 dari 5 halaman

Intip Peta Persaingan di Premier League Musim Ini

Video Populer

Foto Populer