Sukses


Liverpool Kalahkan Nottingham Forest di Liga Inggris, Jurgen Klopp: Segalanya Sudah Berubah!

Bola.com, Liverpool - Liverpool meraih kemenangan 3-2 atas Nottingham Forest dalam laga pekan ke-32 Premier League, Sabtu (22/4/2023) malam WIB. Melihat timnya sudah meraih dua kemenangan beruntun setelah sempat terpuruk dalam lima laga, Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menegaskan bahwa segalanya sudah berubah bagi The Reds.

Liverpool menang 3-2 atas Nottingham Forest dalam pertandingan berbalas gol di Anfield. Diogo Jota mencetak gol pembuka pada menit ke-47, tetapi dibalas oleh Nottingham lewat gol Neco Williams pada menit ke-51.

Diogo Jota berhasil mencetak gol keduanya pada menit ke-55. Namun, lagi-lagi kedudukan disamakan, di mana kali ini Morgan Gibbs-White mencetak gol untuk Nottingham.

Mohamed Salah menjadi penyelamat Liverpool lewat gol yang dicetak pada menit ke-70. Kemenangan 3-2 pun membawa Liverpool meraih tiga poin yang penting.

Kemenangan 3-2 atas Nottingham ini menjadi yang kedua secara beruntun diraih Liverpool. Sebelumnya Liverpool menang telak 6-1 di markas Leeds United.

Dua kemenangan itu menjadi titik kebangkitan Liverpool yang sempat menjalani lima laga tanpa kemenangan, yaitu tiga kekalahan dan dua hasil imbang, di semua kompetisi.

2 dari 5 halaman

Sudah Berubah!

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, pun merasa sangat senang dengan hasil yang diraih timnya. Manajer asal Jerman itu pun menegaskan segalanya telah berubah bagi The Reds.

"Segalanya telah berubah. Bagaimana kami bertahan jauh lebih baik, berorientasi terhadap bola, dan kompak," ujar Jurgen Klopp seperti dilansir dari BBC Sport.

"Saya melihat banyak tekanan balik hari ini. Itu, bagi kami, sangat penting. Kami jauh lebih bersih di lini tersebut. Rasanya seperti sudah berubah."

"Jika Anda solid, agresif, dan positif dalam bertahan, Anda bisa terus mengembangkannya. Bagi saya, ini adalah kali pertama dalam musim ini kami melakukannya. Terlambat, tetapi semoga belum terlalu terlambat," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Berpeluang ke 4 Besar, Fokus untuk Konsisten

Liverpool kini punya potensi untuk berburu empat besar Premier League demi ke Liga Champions musim depan. Liverpool hanya terpaut enam poin di belakang Newcastle United yang berada di posisi keempat.

Setidaknya Liverpool harus menang dalam lima dari tujuh sisa pertandingan musim ini. Itu pun masih harus bersaing dengan Tottenham Hotspur dan Aston Villa yang ada di atas Liverpool dengan selisih dua dan satu poin.

Jurgen Klopp mengatakan programnya mencatat bahwa itu tidak masuk akal mengingat pada musim ini Liverpool telah mencoba dan mengekstrapolasi ukuran untuk sisa musim ini dari hasil individu.

"Anak-anak tidak bodoh. Mereka tahu kami tidak sempurna, tetapi mereka sangat senang karena kami mendapatkan tiga poin penting. Saya pikir banyak hal telah berubah, tetapi untuk konsistensi, kami harus terus melakukannya," ujar Klopp.

Sumber: BBC Sport

4 dari 5 halaman

Jadwal Liverpool Selanjutnya

West Ham United vs Liverpool

  • Stadion: London Stadium
  • Kamis, 27 April 2023
  • Kick-off: 01.45 WIB
  • Live streaming: Vidio
5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League saat Ini

Video Populer

Foto Populer