Sukses


Prediksi Starting XI MU untuk Duel Vs Brighton di Semifinal Piala FA Malam Nanti: Maguire Minggir Dulu

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) akan saling sikut melawan Brighton dalam memperebutkan tiket final Piala FA 2022/2023. Kedua tim akan berduel dalam semifinal di Stadion Wembley, Minggu (23/4/2023) malam pukul 22.30 WIB.

Pemenang antara MU Vs Brighton akan menantang Manchester City yang lolos ke final terlebih dahulu. Man City sukses menggebuk Sheffield United, Sabtu malam dengan skor telak 3-0.

Cukup menarik untuk disimak adalah komposisi skuad MU yang akan diturunkan dalam pertandingan malam nanti. Manajer Erik ten Hag tentu bakal menjadikan laga nanti sebagai pelampiasan atas ketepurukan di timnya tengah pekan.

Seperti diketahui, MU baru saja remuk redam di tangan Sevilla pada perempat final Liga Europa 2022/2023. Tim Setan Merah kalah telak 0-3 dari Sevilla dan tersingkir setelah kalah agregat 2-5.

2 dari 5 halaman

Kudu Menang

Tiket ke final Piala FA musim ini adalah satu-satunya harapan terakhir MU untuk mendapatkan trofi lagi. Mereka belum lama ini memenangkan trofi Carabao Cup dengan mengalahkan Newcastle di final.

Sementara trofi di Premier League hampir mustahil dikejar karena menjadi ajang pertarungan antara Arsenal dan Man City. Masih ada sedikit kendala bagi Ten Ha untuk mempersiapkan tim malam nanti.

Yaitu masih adanya badai cedera terutama di sektor pertahanan, yang berimbas pada kekalahan telak di Sevilla. Selain blunder fatal yang dilakukan kiper David De Gea dan bek Harry Maguire, absennya Raphael Varane dan Lisandro Martinez memang cukup berdampak.

3 dari 5 halaman

Krisis Bek

Melansir dari Sportsmole, Man United dilanda cedera dan krisis pertahanan Ten Hag. Terlepas dari blunder yang dilakukan Harry Maguire di kandang Sevilla, sang pemain juga tidak bisa dimainkan malam nanti menghadapi Brighton.

Maguire harus absen karena menjalani skorsing kartu kuning kedua yang didapatkan saat MU menyingkirkan Fulham di perempat final. Lantas siapa yang akan mengisi posisinya?

Dengan kondisi Lisandro Martinez dan Raphael Varane yang harus absen, Victor Lindelof harus bermitra dengan Luke Shaw. Padahal Luke Shaw juga baru saja pulih dari cedera.

Tom Heaton dan Alejandro Garnacho juga absen karena masalah pergelangan kaki mereka bersama Donny van de Beek (lutut). Scott McTominay dan Anthony Martial juga masih harus dilihat kembali kesiapannya.

Bruno Fernandes, Marcus Rashford, dan Jadon Sancho sepertinya akan menjadi andalan MU sejak menit pertama menghadapi Brighton. Yuk simak prakiraan susunan pemain yang akan diturunkan MU malam nanti.

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain MU

MU (4-2-3-1): De Gea; Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Luke Shaw, Tyrell Malacia; Casemiro, Christian Eriksen; Antony, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Wout Weghorst

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Semifinal Piala FA 2022/2023

Minggu, 23 April 2023

  • MU Vs Brighton
  • Stadion Wembley
  • Kick-off: 22.30 WIB

Video Populer

Foto Populer