Sukses


Jadi Pahlawan Man City ke Final Piala FA, Riyad Mahrez: Sudah Waktunya Juara Setelah 3 Musim Beruntun Zonk

Bola.com, Jakarta - Manchester City mengamankan tiket final Piala FA 2022/2023. Tim berjulukan The Citizens meraih kemenangan telak 3-0 atas Sheffield United dalam laga semifinal yang digelar di Wembley, Sabtu (22/4/2023) malam WIB.

Riyad Mahrez memborong ketiga gol yang tercipta dalam laga tersebut. Pemain berpaspor Aljazair mencetak gol pada menit ke-43 melalui eksekusi penalti, menit ke-61, dan mengunci kemenangan timnya menjadi 3-0 lima menit kemudian.

Man City akan menantang pemenang antara Manchester United kontra Brighton yang baru akan bertanding Minggu (23/4/2023) malam nanti.

Riyad Mahrez begitu bangga atas pencapaiannya dengan meloloskan Man City ke final. Bahkan dengan memborong tiga gol membuatnya sangat antusias dalam mengejar trofi turnamen sepak bola tertua di dunia.

2 dari 5 halaman

Akhiri Paceklik

Bagi Man City, lolosnya mereka ke final Piala FA kali ini adalah yang perdana dalam empat musim terakhir. The Ctizenz selalu gagal denga mentok berada di babak semifinal.

Man City selalu tersingkir dalam babak semifinal di tiga musim beruntun. Semifinal musim 2019/2020 Man City dieliminasi Arsenal pada semifinal. Kemudian dihentikan Chelsea pada semifinal setahun kemudian, dan musim lalu didepak Liverpool juga di babak semifinal.

“Tiga tahun terakhir kami datang ke sini dan berakhir dengan kegagalan. Tadi malam kami melakukan permainan yang bagus dan sangat solid. Kami pantas pergi ke final,” terang Mahrez seperti dikutip dari situs resmi Man City

3 dari 5 halaman

Trofi yang Penting

Tiga golnya ke gawang Sheffield United, membuat Riyad Mahrez menjadi pemain Man City pertama yang mencetak hat-trick di Wembley. Eks pemain Leicester City itu juga menyebut bahwa trofi Piala FA sangatlah penting untuk diraih.

“Sejak saya di Inggris selama sembilan tahun, saya tahu betapa pentingnya Piala FA. Itulah mengapa saya sangat senang untuk berkontribusi dalam perjalanan ke final,” beber Mahrez.

Sumber: Manchester City

4 dari 5 halaman

Intip Peringkat Tim Favoritmu di Premier League Musim Ini

5 dari 5 halaman

Nikmati Sajian Premier League di Emtek Group

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

Video Populer

Foto Populer