Sukses


Siapkan Dana Rp37 Triliun, Chelsea Pilih Pugar Stamford Bridge ketimbang Bikin Stadion Baru

Bola.com, Jakarta - Raksasa Inggris, Chelsea dikabarkan siap melakukan perombakan pada stadion kandangnya yaitu Stamford Bridge. Manajemen tim berjulukan The Blues menyiapkan dana besar untuk memugarnya.

Di saat klub seperti West Ham, Tottenham Hotspur sudah punya stadion megah dan modern, Chelsea pun siap mengikuti jejaknya. Masuknya Todd Boehly sebagai bos mereka, renovasi Stadion Stamford Bridge sepertinya tinggal menunggu waktu.

Daily Mail mengabarkan bahwa Chelsea berencana membangun perluasan Stamford Bridge dengan anggaran mencapai 2 miliar pounds atau setara Rp37 triliun.

Todd Boehly akan memulai rencanya pengembangannya selama musim panas nanti.

2 dari 5 halaman

Batal Bikin Baru

Rencana Chelsea untuk memugar Stamford Bridge berarti akan membatalkan rencana membangun stadion baru. Sebelumnya, Chelsea punya rencana pindah ke stadion baru di Earl’s Court.

Namun rencana membikin stadion baru sepertinya dikesampingkan untuk saat ini. Todd Boehly dan Clearlake Capital merancang pembangannya selama musim panas, setelah biaya dan kerangka waktu ditetapkan.

3 dari 5 halaman

Tak Ada Kesepakatan

Chelsea Supporters Trust mengadakan pertemuan minggu lalu, dan terungkap bahwa opsi membangun stadon baru tidak menemui kesepakatan. Pemilik Earl’s Court sebagai rencana lokasi stadion baru Chelsea tidak jadi berencana membangun stadion sepak bola di tanahnya.

Sementara untuk rencana pemugaran Stamford Bridge, tim proyek Chelsea dipimpin oleh direktur Hugh Rosen, yang juga bertanggung jawab saat mantan pemilik Roman Abramovich menyusun rencananya untuk membangun stadion baru.

4 dari 5 halaman

Kasus Invasi Rusia ke Ukraina

Sementara itu, Chelsea juga diperkirakan akan kehilangan lebih dari 30 juta pounds atau setara Rp557 miliar, untuk menyelesaikan perselisihan dengan mitra komersial. Kasus invasi Rusia ke Ukraina dan ketika Chelsea masih dipimpin Roman Abramovich menjadi faktorya.

Chelsea akan membayar 29,8 juta pounds untuk menyelesaikan perselisihan dengan sejumlah mitra dan tambahan 1.640.000 pounds untuk menyelesaikan kasus dengan mantan direktur yang tidak disebutkan namanya.

Sumber: Daily Mail

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok di Mana Peringkat Chelsea Musim Ini

Video Populer

Foto Populer