Sukses


Eksekusi Penalti Rashford dan Sancho Sukses di Semifinal Piala FA, Pelatih MU Girang

Bola.com, Jakarta - Pelatih Manchester United (MU), Erik ten Hag gembira menyaksikan timnya lolos ke final Piala FA 2022/2023. Tim Setan Merah baru saja mendepak Brighton lewat drama adu penalti 7-6 (0-0) pada semifinal di Stadion Wembley, Minggu (23/4/2023) malam WIB.

Pertandingan berakhir dengan skor 0-0 pada waktu normal 90 menit dan harus berlanjut ke perpanjangan waktu. Pada perpanjangan waktu, kedua tim tetap belum bisa mencetak gol sehingga pertandingan diselesaikan dengan adu penalti.

Baik MU dan Brighton kembali berimbang di adu penalti. Enam penendang pertama semua berhasil menuntaskan tugas. Baru pada penendang ketujuh, Brighton gagal mencetak gol. Adalah tendangan Solly March yang melambung di atas mistar David De Gea.

Victor Lindelof pun sukses menunaikan tugas sebagai eksekutor MU ketujuh dan membawa Setan Merah lolos ke final Piala FA. Skor adu penalti 7-6.

2 dari 5 halaman

Lepas dari Bayangan Kegagalan

Dua pemain yang mendapat sorotan Erik ten Hag adalah Marcus Rashford dan Jadon Sancho. Kedua pemain berhasil menjalankan tugas dengan baik sebagai algojo penalti.

Baik Rashford maupun Sancho berhasil melepaskan diri dari bayang-bayang kegagalan sebagai eksekutor penalti saat membela Timnas Inggris di final Euro 2020 melawan Italia.

Buktinya Sancho sukses menjadi algojo ketiga ke gawang Brighton. Sementara Rashford menjalankan tugasnya dengan baik sebagai eksekutor keempat tadi malam.

3 dari 5 halaman

Tunjukkan Karakter

Erik ten Hag menuturkan bahwa Sancho dan Rashford mengeksekusi dengan sempurna. Sang pelatih harus member pujian sebab penampilan kiper Brighton, Robert Sanchez sungguh luar biasa sepanjang pertandingan.

“Kami tahu bahwa mereka gagal sebelumnya untuk Inggris, tetapi kami juga tahu bahwa mereka nyaman dengan adu penalti,” jelas Erik ten Hag seperti dikutip dari laman resmi MU.

“Mereka mengatasinya, itu sudah lama sekali. Mereka sangat tenang dalam latihan dengan adu penalti,” lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Sambut Final

MU akan bersua musuh bebuyutan sekaligus rival sekota Manchester City di partai final pada 3 Juni 2023. Man City lebih dulu lolos setelah menyingkirkan Sheffield United dengan kemenangan 3-0.

Erik ten Hag dan skuadnya antusias menyambut partai tersebut. Terlebih dengan kembalinya kepercayaan diri Jadon Sancho dan Marcus Rashford membuang trauma saat mengekeskusi penalti.

“Saya pikir sangat bagus bahwa mereka memiliki pengalaman ini sekarang, dan itu akan membantu mereka untuk masa depan, dan saya rasa tidak ada keraguan, karena mereka adalah penendang penalti yang sangat bagus,” tegas pelatih asal Belanda itu.

Sumber: Manchester United

5 dari 5 halaman

Intip Peringkat MU di Premier League Musim Ini

Video Populer

Foto Populer