Sukses


Liga Inggris: Digadang-gadang Bersinar, Maitland-Niles Malah Tinggalkan Arsenal pada Akhir Musim Ini

Bola.com, London - Ainsley Maitland-Niles dipastikan akan meninggalkan Arsenal pada akhir musim nanti. Diketahui, pemain satu ini menapaki karier dari akademi pemain muda The Gunners.

Bahkan, di awal masa kemunculannya, Ainsley Maitland-Niles sempat disebut bakal bersinar di Arsenal. Ia menjadi satu di antara beberapa wonderkid yang sempat dimiliki The Gunners saat itu.

Namun, karier Ainsley Maitland Niles tak mudah. Ia lebih sering dipinjamkan ke klub lain ketimbang membela Arsenal secara langsung.

Seperti yang ia ajalni di musim 2022/2023. Di sepanjang musim, pemain berusia 25 tahun itu menjalani masa peminjaman di Southampton.

"Perjalanan yang luar biasa harus segera berakhir," kata Maitland-Niles kepada The Athletic.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Mau Bertahan

Ainsley Maitland-Niles menikmati peran yang cukup besar di skuad Southampton. Pada musim ini, pemain keturunan Jamaika itu sudah mencatatkan 23 laga di semua ajang bersama Soton.

Ainsley Maitland-Niles pun mengungkapkan keinginannya untuk bertahan di Soton. Namun, itu tergantung dari penawaran yang diberikan oleh manajemen The Saints.

"Southampton adalah klub yang hebat. Jika mereka memberi satya tawaran, saya akan sangat senang untuk bertahan," jelasnya.

3 dari 5 halaman

Serba Bisa

Aisnley Maitland-Niles mengalami perkembangan posisi bermain yang menarik. Di awal kemunculannya, ia dikenal sebagai winger yang potensial.

Belakangan, posisi bermain pemilik tinggi 180 cm ini terus mundur ke belakang. Saat ini, ia lebih akrab dimainkan pada posisi gelandang sayap atau bek sayap kanan.

Selain itu, Ainsley Maitland-Niles juga mulai akrab dengan posisi baru yang lain, yakni gelandang tengah. Beberapa kali posisi itu ia mainkan saat berlaga di Southampton.

4 dari 5 halaman

Posisi Sulit

Southampton tengah berada pada situasi yang sangat sulit. Tim yang identik dengan warna merah dan putih itu terdampar di posisi juru kunci klasemen sementara Premier League 2022/2023.

Soton sangat berpeluang terdegradasi ke EFL Championship musim depan. Bagaimana tidak, mereka baru mengumpulkan 24 poin dari 32 laga di musim ini.

Jarak poin mereka dengan penghuni zona aman adalah empat poin. Dengan sisa enam laga, dan performa mereka terkini, rasanya amat sulit bagi Soton untuk mentas dari zona merah.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer