Sukses


Liga Inggris: Arsenal Sedang Jeblok dalam 3 Pertandingan Terakhir, Man City Diminta Tetap Waspada

Bola.com, Jakarta - Manchester City akan melakoni pertandingan krusial dan menentukan tengah pekan ini dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023. Mereka menjamu Arsenal di Stadion Emirates, Kamis (27/4/2023) dini hari WIB.

Kubu tim tamu Arsenal sedang dalam tren menurun meski masih berada di posisi teratas. Hanya tiga poin yang mereka petik dalam tiga pertandingan, kontras dengan catatan Man City yang meraih enam kemenangan beruntun di Liga Inggris.

Arsenal telah bermain imbang dalam tiga pertandingan terakhir berturut-turut, melawan Liverpool, West Ham dan Southampton. Menariknya, Arsenal selalu terkejar saat sempat unggul dua gol ketika menghadapi Liverpool dan West Ham.

Sementara lain cerita adalah mereka bisa mengejar setelah tertinggal dua gol dari Southampton pekan lalu. Kondisi yang ada di Arsenal ikut menarik perhatian pelatih Man City, Pep Guardiola.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Berbahaya di Babak Pertama

Melansir dari situs resmi Man City, Pep Guardiola tetap menyebut Arsenal sebagai tim kuat dan pesaing besar bagi timnya. Meski selalu bermain imbang dalam tiga laga terakhir, Arsenal di mata Guardiola adalah tim yang beringas terutama di babak pertama.

“Saya tidak melihat pertandingan melawan Southampton tetapi melihat babak pertama melawan Liverpool dan mereka memiliki momentum. Saya melihat 20, 25, 30 menit pertama melawan West Ham dan mereka memiliki momentum.

3 dari 5 halaman

Wajib Menang

Man City bakal berkekuatan penuh dengan kembalinya Phil Foden di sektor tengah. Bahkan pemain asli Inggris itu sudah masuk line-up saat The Citizens menahan Bayern Munchen di leg kedua perempat final Liga Champions.

Di sisi lain, skuad Man City juga sedang diselimuti rasa percaya diri yang tinggi setelah keberhasilan mereka melaju ke final Piala FA.

“Saya tahu betapa sulitnya pertandingan nanti. Arsenal pesaing besar mulai dari manajer hingga pemain dan mereka mempertahankan daya saing. Kami harus bisa melewatinya,” jelas mantan juru taktik Barcelona.

Sumber: Manchester City

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Pekan ke-33 Liga Inggris 2022/2023

Kamis, 27 April 2023

  • Man City Vs Arsenal
  • Stadion Etihad
  • Kick-off: 02.00 WIB
5 dari 5 halaman

Intip Peta Persaingan di Liga Inggris Musim Ini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer