Sukses


Liga Inggris: Pep Guardiola Yakin Banget Man City Bakal Kalahkan Arsenal, tapi..

Bola.com, Jakarta - Liga Inggris 2022/2023 akan menyuguhkan laga krusial dan menentukan. Ya, Manchester City dan Arsenal saling sikut pada pertandingan ke-33 di Etihad Stadium, Kamis (27/4/2023) dini hari WIB.

Arsenal masih berada di urutan pertama klasemen sementara Liga Inggris dengan nilai 75 dari 32 pertandingan. Man City membuntutinya dengan jarak lima poin.

Namun Man City punya kans menyalip Arsenal. Sebab Erling Haaland dkk. punya tabungan dua pertandingan yang belum dimainkan.

Artinya, jika dua pertandingan itu bisa dimenangkan, maka The Citizens dipastikan menggeser posisi Arsenal. Terlebih jika Man City mampu mengalahkan Arsenal, membuat mereka akan semakin jauh meninggalkan tim Meriam London.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Konsisten

Man City punya bekal yang lebih dari cukup untuk mengalahkan Arsenal dini hari nanti. Mereka baru saja memastikan diri lolos ke final Piala FA, serta mampu meraih delapan kemenangan dari sembilan laga terakhir.

“Saya pikir kami tidak kalah banyak dibandingkan musim-musim sebelumnya. Kami tetap konsisten, pertandingan demi pertandingan mengetahui apa yang harus kami lakukan dan pada akhirnya situasinya seperti sekarang ini,” terang manajer Man City, Pep Guardiola.

3 dari 6 halaman

Dukungan Fans

Faktor lain yang bisa menjadi keuntungan bagi The Citizens adalah bahwa mereka akan bermain di hadapan pendukung sendiri. Ya, Stadion Etihad yang dikenal angker bagi lawan, menambah rasa percaya diri Kevin De Bruyne dkk.

“Bermain di rumah sendiri membuat kami merasa nyaman dengan para suporter. Lihat saja nanti, para pemain akan melakukan yang terbaik,” jelas Guardiola.

4 dari 6 halaman

Pujian untuk Arsenal

Kendati demikian, Guardiola juga memuji Arsenal yang dianggapnya pesaing serius Man City dalam perburuan gelar pada musim ini. Pasukan Mikel Arteta cukup lama memuncaki klasemen dan sebuah lompatan besar dari musim-musim sebelumnya.

“Tidak ada perasaan bahwa kami membuat musim yang buruk atau kami kehilangan banyak poin. Masalahnya adalah Arsenal tak terbendung," katanya kepada media.

“Mereka membuat 50 poin dalam satu putaran. Angkat topi buat mereka,” tegas pelatih asal Spanyol itu.

Sumber: Manchester City

5 dari 6 halaman

Jadwal Pertandingan

Pekan ke-33 Liga Inggris 2022/2023

Kamis, 27 April 2023

  • Man City Vs Arsenal
  • Stadion Etihad
  • Kick-off: 02.00 WIB
6 dari 6 halaman

Tengok Persaingan Man City dan Arsenal di Premier League Saat Ini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer