Sukses


Gawat, Man City Masih Belum Bisa Mainkan Bek Andalan saat Jumpa Arsenal di Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Manchester City akan melakoni pertandingan krusial dan menentukan dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023. Mereka menjamu Arsenal di Stadion Etihad, Kamis (27/4/2023) dini hari WIB.

Man City bakal mengerahkan kekuatan penuh demi meraih kemenangan dan mendekati posisi Arsenal di papan klasemen.

Seperti diketahui, Arsenal masih berada di urutan pertama klasemen sementara Liga Inggris dengan nilai 75 dari 32 pertandingan. Man City membuntutinya dengan jarak lima poin.

Man City harus menghadapi situasi adanya titik lubang di sektor pertahanan untuk pertandingan kontra Arsenal nanti. Ada satu pemain andalan mereka yang harus absen karena cedera, yaitu Nathan Ake.

2 dari 5 halaman

Belum Siap

Nathan Ake sudah absen dalam pertandingan terakhir bersama Man City, yakni saat mereka mengahncurkan Sheffield United pada semifinal Piala FA. Cedera didapatnya ketika melakoni leg kedua semifinal Liga Champions di markas Bayern Munchen.

Kala itu, Ake ditarik keluar pada babak pertama di Allianz Arena karena cedera hamstring. Manajer Man City, Pep Guardiola memastikan Nathan Ake masih harus menepi untuk laga krusial kontra Arsenal dini hari nanti.

“Nathan Ake belum siap untuk laga nanti. Tapi mudah-mudahan dia bisa segera kembali,” terang Guardiola dalam konferensi pers jelang duel Man City versus Arsenal.

3 dari 5 halaman

Siapkan Pengganti

Kemungkinan besar Guardiola akan kembali memainkan Aymeric Laporte. Ia dimainkan bersama Manuel Akanji dan Kyle Walker. Man City juga masih punya John Stones yang menjadi andalan di jantung pertahanan.

Nathan Ake cukup diandalkan Pep Guardiola musim ini. Ia bisa dioperasikan sebagai bek kiri sejak Joao Cancelo cabut ke Bayern Munchen. Nathan Ake sudah mencatat 23 caps di Liga Inggris musim ini.

“Kami akan menemukan pemain yang tepat untuk melakukannya. Saya tidak ragu tentang itu. Kami bermain dengan 11 orang,” tegas Guardiola.

Sumber: Manchester City

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Pekan ke-33 Liga Inggris 2022/2023

Kamis, 27 April 2023

  • Man City Vs Arsenal
  • Stadion Etihad
  • Kick-off: 02.00 WIB
5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Peringkat Tim Jagoanmu di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer