Sukses


Jelang Man City Kontra Arsenal di Liga Inggris, Mikel Arteta: Mental yang Akan Menentukan Pemenangnya

Bola.com, Jakarta - Manajer Arsenal, Mikel Arteta berbicara pentingnya mentalitas para pemainnya menjelang duel di markas Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris. Laga tidak mudah akan dihadapi tim berjulukan The Gunners.

Arsenal akan melawat ke markas Man City dalam lanjutan pekan ke-33 Liga Inggris 2022/2023. di Stadion Etihad, Kamis (27/4/2023) dini hari WIB.

Seperti diketahui, Arsenal masih berada di urutan pertama klasemen sementara Liga Inggris dengan nilai 75 dari 32 pertandingan. Man City membuntutinya dengan jarak lima poin.

Jika sanggup mencuri poin, Arsenal dapat menjaga jarak keunggulan dari Man City dalam perburuan gelar juara Liga Inggris musim ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Hadapi Tekanan

Arsenal wajib melawan tekanan hebat yang bakal dihadapinya nanti. Bagaimana tidak? Man City begitu superior dengan memenangkan delapan pertandingan dari sembilan laga terakhir.

The Citizens sedang dibekali kepercayaan diri setelah memastikan diri lolos ke semifinal Liga Champions dan Piala FA. Man City juga akan mendapat dukungan penuh dari para pendukungnya.

“Mentalitas memainkan peran besar dalam pertandingan nanti. Melihat para pemain berlatih, suasana di ruang ganti, terlihat menyenangkan dan kami sangat berhasrat,” terang Mikel Arteta diktup dari situs resmi Arsenal, Rabu (26/4/2023).

3 dari 6 halaman

Yakin Menang

Arteta menambahkan, Arsenal sangat antusias menyambut pertandingan mahapenting dini hari nanti. Sama seperti Man City, kubu The Gunners juga ingin mencuri poin, bahkan menang di Stadion Etihad dengan berjuang sekuat tenaga.

“Kami akan menunjukkannya lagi nanti malam. Pemain akan memberikan performa yang tepat," lanjut pelatih asal Spanyol.

4 dari 6 halaman

Andalkan Eks Pemain Man City

Arsenal punya senjata tersembunyi untuk meredam Man City. Yaitu peran dari Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko, keduanya adalah bekas pemain The Citizens.

Arteta menganggap kedua pemain bisa dimanfaatkan untuk mengalahkan tuan rumah. Gabriel Jesus dan Zinchenko tercatat pernah meraih empat trofi bersama Man City.

“Saya pikir pengalaman adalah kunci ketika berada di momen-momen itu. Kami perlu memahami pentingnya hal-hal tertentu dalam pertandingan sepak bola,” jelas pelatih asal Spanyol.

Sumber: Arsenal

5 dari 6 halaman

Jadwal Pertandingan

Pekan ke-33 Liga Inggris 2022/2023

Kamis, 27 April 2023

  • Man City Vs Arsenal
  • Stadion Etihad
  • Kick-off: 02.00 WIB
6 dari 6 halaman

Intip Persaingan Man City dan Arsenal di Liga Inggris Musim Ini

Video Populer

Foto Populer