Sukses


Sama seperti Pep Guardiola, Mikel Arteta Juga Pede Arsenal Mampu Taklukkan Man City di Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Arsenal akan melawat ke markas Man City dalam lanjutan pekan ke-33 Liga Inggris 2022/2023. di Stadion Etihad, Kamis (27/4/2023) dini hari WIB. Partai ini akan menentukan langkah kedua tim dalam perburuan gelar juara.

Seperti diketahui, Arsenal masih berada di urutan pertama klasemen sementara Liga Inggris dengan nilai 75 dari 32 pertandingan. Man City membuntutinya dengan jarak lima poin.

Jika sanggup mencuri poin, Arsenal dapat menjaga jarak keunggulan dari Man City dalam perburuan gelar juara Liga Inggris musim ini.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta cukup percaya diri bahwa timnya bisa berbuat banyak di Stadion Etihad. Sama seperti yang diungkapkan pelatih lawan yakni Pep Guardiola, Arteta juga yakin timnya meraih hasil positif.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Pantang Terpeleset

Arsenal wajib menang di markas Man City demi menjaga kans menjuarai Liga Inggris. Arsenal mulai kendur setelah meraih tiga poin dalam tiga pertandingan beruntun.

The Gunners bermain imbang kontra Liverpool, West Ham, dan terakhir Southampton. Bandingkan dengan performa Man City yang meraih delapan kemenangan dalam sembilan laga terakhirnya.

“Kami telah melakukannya selama sembilan atau sepuluh bulan terakhir. Artinya kami fokus pada apa yang bisa kami lakukan,” terang Arteta dalam sesi jumpa pers menjelang laga, Rabu (26/4/2023).

3 dari 6 halaman

Yakin Juara

Mantan pemain Arsenal dan Everton itu juga sangat yakin The Gunners bisa memenangkan balapan dalam menjuarai Liga Inggris musim ini. Timnya sudah berada di posisi teratas, jadi wajib hukumnya untuk mempertahankan situasi.

"Seratus persen. Kami tahu sejak awal bahwa City adalah tim yang harus dikalahkan, termasuk Liverpool, Apa yang telah dilakukan tim-tim tersebut dalam enam atau tujuh tahun terakhir. Mereka sepenuhnya pantas mendapatkan posisi teratas,” ungkap Arteta menambahkan.

4 dari 6 halaman

Datang untuk Menang

Tim yang punya julukan lain gudang peluru mengincar kemenangan di kandang Man City. Sebab hanya itu satu-satunya cara agar puasa gelar selama 19 tahun bisa berakhir.

“Kami tahu kami harus pergi ke Etihad, dan setelah itu menjalani lima pertandingan yang sangat sulit,” tutur Arteta.

“Pertandingan itu akan menjadi sangat penting. Tapi apakah itu akan menentukan musim? Tidak. Sekalipun kami kami menang nanti, Arsenal belum memenangkan liga,” tegasnya memungkasi.

Sumber: Arsenal

5 dari 6 halaman

Jadwal Pertandingan

Pekan ke-33 Liga Inggris 2022/2023

Kamis, 27 April 2023

  • Man City Vs Arsenal
  • Stadion Etihad
  • Kick-off: 02.00 WIB
6 dari 6 halaman

Tengok Persaingan Man City dan Arsenal Saat Ini

Video Populer

Foto Populer