Sukses


Prediksi Starting XI Man City Vs Arsenal di Liga Inggris: Sengit di Lini Depan, Bakal Banjir Gol?

Bola.com, Jakarta - Liga Inggris 2022/2023 akan menyuguhkan laga krusial dan menentukan. Ya, Manchester City dan Arsenal bentrok pada pertandingan ke-33 di Etihad Stadium, Kamis (27/4/2023) dini hari WIB.

Arsenal masih berada di urutan pertama klasemen sementara Liga Inggris dengan nilai 75 dari 32 pertandingan. Man City membuntutinya dengan tertinggal lima poin.

Namun Man City punya peluang menyalip Arsenal. Sebab Erling Haaland dkk. punya simpanan dua pertandingan yang belum dimainkan.

Jika mampu meraih kemenangan, maka Man City tinggal menunggu waktu untuk menggeser Arsenal dari singgasana Premier League musim ini.

Sebelum menjadi saksi keseruan duel kedua tim dini hari nanti. Tidak ada salahnya melihat prakiraan susunan pemain yang akan diturunkan Man City dan Arsenal berikut ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Adu Tajam

Duel kedua tim dini hari nanti bisa menjadi ajang adu ketajaman dalam mencetak gol. Man City dan Arsenal merupakan tim dengan produktivitas gol paling tinggi musim ini.

Manchester City mencetak 78 gol dari 30 pertandingan. Sementara Arsenal membukukan 77 gol dari 32 laga. Artinya, anak asuh Pep Guardiola memang lebih tajam.

Apalagi mereka punya Erling Haaland, mesin gol Man City yang sudah mengoleksi 32 gol musim ini. Tapi Arsenal cukup merata produktivitasnya, bahkan pencetak gol terbanyak mereka dipegang pemain sayap Gabriel Martinelli dengan 15 gol.

3 dari 6 halaman

Kehilangan Bek Andalan

Man City harus menghadapi situasi adanya titik lubang di sektor pertahanan untuk pertandingan kontra Arsenal nanti. Ada satu pemain andalan mereka yang harus absen karena cedera, yaitu Nathan Ake.

Nathan Ake sudah absen dalam pertandingan terakhir bersama Man City, yakni saat mereka mengahncurkan Sheffield United pada semifinal Piala FA. Cedera didapatnya ketika melakoni leg kedua semifinal Liga Champions di markas Bayern Munchen.

Kala itu, Ake ditarik keluar pada babak pertama di Allianz Arena karena cedera hamstring. Manajer Man City, Pep Guardiola memastikan Nathan Ake masih harus menepi untuk laga krusial kontra Arsenal dini hari nanti.

“Nathan Ake belum siap untuk laga nanti. Tapi mudah-mudahan dia bisa segera kembali,” terang juru taktik Man City, Pep Guardiola.

4 dari 6 halaman

Andalkan Duo Eks Man City

Sementara Arsenal punya senjata tersembunyi untuk meredam Man City. Yaitu peran dari Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko, keduanya adalah bekas pemain The Citizens.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta menganggap kedua pemain bisa dimanfaatkan untuk mengalahkan tuan rumah. Gabriel Jesus dan Zinchenko tercatat pernah meraih empat trofi bersama Man City.

“Saya pikir pengalaman adalah kunci ketika berada di momen-momen itu. Kami perlu memahami pentingnya hal-hal tertentu dalam pertandingan sepak bola,” jelasnya.

5 dari 6 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • Manchester City (3-2-4-1): Ederson; John Stones, Ruben Dias, Aymeric Laporte; Rodri, Bernardo Silva; Kyle Walker, Riyad Mahrez, Kevin De Bruyne, Jack Grealish; Erling Haaland
  • Manajer: Pep Guardiola (Spanyol)
  • Arsenal (4-3-3): Aaron Ramsdale; Ben White, Rob Holding, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko; Martin Odegaard, Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Gabriel Martinelli, Gabriel Jesus
  • Manajer: Mikel Arteta (Spanyol)
6 dari 6 halaman

Yuk Lihat Persaingan Man City dan Arsenal di Musim Ini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer