Sukses


Liga Inggris: Tottenham Hotspur Habis Kalah Telak, Kubu MU Waspada Tingkat Tinggi

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) akan melakoni pertandingan tidak mudah pada pekan ke-33 Liga Inggris 2022/2023. Mereka dijamu tuan rumah Tottenham Hotspur, Jumat (28/4/2023) dini hari WIB.

Tottenham Spurs mengalami kekalahan besar di markas Newcastle akhir pekan lalu. The Lilywhites dicukur 1-6 oleh Newcastle, buntutnya adalah pemecatan manajer sementara Cristian Stellini.

Manajer MU, Erik ten Hag menjawab pertanyaan soal kondisi Tottenham pascakekalahan telak dari Newcastle. Sang manajer dengan tegas tidak mau membahas situasi lawan.

Namun Ten Hag meminta timnya untuk tetap waspada akan kebangkitan Spurs. “Ini bukan tentang Spurs,” ujar singkat Erik ten Hag sepeti dikutip dari situs resmi MU.

2 dari 5 halaman

Ekstra Waspada

Bentuk kewaspadaan yang disampaikan oleh Erik ten Hag adalah Tottenham Hotspur bisa menjadikan MU sebagai korban pelampiasan mereka untuk bangkit setelah kekalahan telak di Newcastle.

“Setiap pertandingan sama, semua orang ingin mengalahkan Manchester United, jadi Anda harus benar-benar waspada dan waspada. Harus fokus untuk pertandingan malam nanti demi mengalahkan mereka,” jelas eks pelatih Ajax Amsterdam.

3 dari 5 halaman

Manfaatkan Trio Timnas Inggris

Satu sosok yang pantas diwaspadai MU adalah Harry Kane. Sementara di MU ada tiga pemain yang merupakan rekan Harry Kane di Timnas Inggris.

Mereka adalah Luke Shaw, Harry Maguire, dan Marcus Rashford. Tim Setan Merah bisa memanfaatkannya untuk bagaimana cara menghentikan Harry Kane.

“Mereka mengenalnya di Timnas. Akan menjadi pertandingan yang hebat dan kami tahu apa yang harus diperbuat,” beber Ten Hag.

4 dari 5 halaman

Ulangi Kesuksesan

MU masih lebih superior ketimbang Spurs musim ini. Buktinya mereka berhasil mengalahkan Tottenham di Old Trafford 2-0 pada pertemuan pertama, Oktober tahun lalu.

"Saya pikir kami memiliki beberapa pemain yang lebih brilian. Sekarang kami harus menunjukkannya lagi,” jelas Ten Hag memungkasi

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Pekan ke-33 Liga Inggris 2022/2023

Jumat, 28 April 2023

  • Tottenham Hospur Vs MU
  • Kick-off: 02.15 WIB

Video Populer

Foto Populer