Sukses


Liga Inggris: Pujian Erik ten Hag soal Bruno Fernandes Kode Keras Harry Maguire Tinggalkan MU

Bola.com, Jakarta - Fans Manchester United (MU) mendadak berspekulasi mengenai masa depan Harry Maguire gara-gara ucapan manajer Erik ten Hag mengenai Bruno Fernandes setelah laga melawan Tottenham Hotspur.

MU harus puas bermain imbang 2-2 saat bertandang ke markas Spurs dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023, Jumat (28/4/2023) dini hari WIB. Padahal, Setan Merah sempat memimpin 2-0 pada babak pertama.

Satu pemandangan menarik adalah keberadaan Bruno Fernandes di atas lapangan. Sebab, gelandang asal Portugal itu sedianya diragukan bisa memperkuat MU pada laga tersebut.

Bruno Fernandes diketahui menggunakan sebuah alat di kakinya untuk mencegah cedera saat latihan. Pada laga sebelumnya kontra Brighton, eks Udinese itu mengalami cedera dan diisukan bakal absen membela MU melawan Tottenham.

Namun, Bruno tetap dimainkan sebagai kreator utama serangan MU. Ia bahkan bermain 90 menit pada laga yang digelar di Tottenham Hotspur Stadium tersebut.

 

2 dari 5 halaman

Apa Alasan Erik ten Hag?

Selepas pertandingan, Erik ten Hag menegaskan bahwa Bruno Fernandes selalu siap untuk bertanding memperkuat MU. Ia dengan bangga menyebut pemain bernomor punggung 8 itu sebagai kapten tim.

"Tentu saja dia selalu siap. Dia Bruno Fernandes, dia kuat. Dia selalu bertanggung jawab," ujar Ten Hag kepada MUTV.

"Dia ingin bermain, jelas saya senang karena perannya sangat penting buat MU. Dia adalah kapten kami, dan kami senang akan sumbangsihnya pada laga tadi," kata Ten Hag menambahkan.

 

3 dari 5 halaman

Dikomentari Fans MU

Mendengar Erik ten Hag dengan 'entengnya' mengatakan bahwa Bruno Fernandes adalah kapten tim, fans MU mulai berspekulasi. Memang benar kondisinya Harry Maguire sedang cedera, tetapi ucapan Ten Hag dimaknai lebih.

"Itu menegaskan semuanya. Lupakan Maguire seagai kapten. Kapten sesungguhnya adalah Fernandes," tulis fans MU di kolom komentar.

"Kalau Maguire masih di sini musim depan, ya dia harus rela menanggalkan ban kapten," tambah suporter MU lainnya.

 

4 dari 5 halaman

Tidak Mau Salahkan Fernandes

Semuanya terdengar semakin tegas tatkala Ten Hag tak mau menyalahkan Fernandes karena peluang emasnya di muka gawang Spurs membentur tiang. Andai gol, MU sangat mungkin memenangi pertandingan tersebut.

"Tentu saya frustrasi, semua orang frustrasi melihat dia gagal mencetak gol itu, tetapi saya bukan tipe orang yang suka menyalahkan satu pemain saja," kata Ten Hag.

"Kami kurang klinis di pertahanan lawan, padahal seharusnya kami bisa mencetak banyak gol. Kami juga kebobolan dengan mudah."

Sumber: MUTV, Twitter

5 dari 5 halaman

Posisi MU saat Ini

Video Populer

Foto Populer