Sukses


Nemanja Vidic Curhat 3 Striker Paling Menakutkan di Liga Inggris: Ternyata Bukan Fernando Torres!

Bola.com, Jakarta - Bek Serbia, Nemanja Vidic, merupakan mantan pemain kunci dalam skuad tersukses Manchester United. Meski menjadi bek terbaik di Old Trafford bahkan di Premier League, Vidic sempat kesulitan menghadapi striker hebat di Liga Inggris.

Misalnya saja saat menghadapi Fernando Torres. Bek tengah asal Serbia itu kerap kerepotan menghentikan striker berpaspor Spanyol ini. Saat memperkuat Liverpool dan Chelsea, Torres sering mencetak gol ke gawang MU.

Pertandingan paling fenomenal terjadi di Premier League musim 2008/2009 kala Liverpool mempermalukan tuan rumah Manchester United 4-1 di Old Trafford. Kala itu, Torres memperdaya Vidic saat duel satu lawan satu sebelum mencetak gol hingga bek MU itu akhirnya mendapat kartu merah.

Meski demikian, Vidic mengaku bukan Fernando Torres yang paling sulit dia hadapi walau sudah mempermalukannya beberapa kali. Ada sosok striker yang lebih berbahaya dan menyulitkan di Premier League lebih dari Torres.

Lalu siapakah pemain yang Nemanja Vidic maksud dan menjadi rivalnya di Liga Inggris? Untuk lebih detailnya, simak ceritanya berikut ini.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Didier Drogba Paling Bikin Pusing

Berbicara dengan mantan rekannya di Manchester United, Rio Ferdinand, dalam Podcast Vibe with Five, Vidic mengungkap beberapa striker yang membuatnya merana.

"Ketika memikirkan tentang pemain tersulit, Anda memikirkan tim yang bersaing melawan kami untuk memenangi gelar. Itu adalah Chelsea," ujarnya.

"Pasti Anda akan mengatakan Didier Drogba adalah salah satunya. Dia sangat sulit untuk dihentikan terutama saat Anda bermain di Stamford Bridge. Dia sangat pintar, kuat. Terkadang dia berpura-pura Anda tahu di dalam kotak dia jatuh, lain kali dia menjadi kuat, dia bermain dengan kekuatannya,” lanjut Vidic.

 

3 dari 5 halaman

Rival Berat Lainnya

Vidiv tidak hanya memuji striker haus gol asal Pantai Gading, Didier Drogba. Menurutnya, ada lagi sejumlah striker berbahaya yang sulit dia hadapi di Premier League.

"Kemudian Anda tentu akan berpikir ke Sergio Aguero. Saat bermain melawan Manchester City, dia luar biasa. Cepat. Anda lihat betisnya? Betisnya seukuran pahaku. Ini luar biasa," ungkapnya.

idic juga mengungkapkan akan sulit menghentikan seranan-serangan dari Liverpool kala menghadapi The Reds. Namun, dia tidak hanya menyebut Fernando Torres, tetapi ada pemain lain Liverpool yang juga menakutkan.

"Kamu pikir 'bisakah orang ini bergerak?' Tapi dia orang yang cepat terutama di lima yard pertama. Dia hebat. Jelas, Luis Suarez. Torres selalu disebutkan. Saya pikir dia memiliki satu atau dua tahun yang hebat di Liverpool," kata Vidic.

 

4 dari 5 halaman

Gelar di Manchester United

Vidic yang didatangkan Sir Alex Ferguson dari Spartak Moscow pada 2006 membukukan kiprah cemerlang di Manchester United. Dia membukukan 300 penampilan bersama klub yang bermarkas di Old Trafford ini.

Bersama Ferdinand, Vidic menjadikan pertahanan MU sangat kuat dan menyabet banyak gelar sebelum memutuskan pindah ke Inter Milan. Vidic membantu Setan Merah meraih lima gelar Premier League, tiga Piala Liga, dan satu Liga Champions.

Sumber: Mirror

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer