Sukses


5 Kesalahan Jose Mourinho yang Bikin Karier Paul Pogba di MU Meredup: Tak Bangkit Sampai Sekarang

Bola.com, Jakarta - Mantan bintang Manchester United (MU), Paul Pogba, pernah dilabeli sebagai salah satu gelandang paling berbakat di dunia. Pemain Prancis tersebut telah meraup banyak penghargaan sepanjang kariernya.

Paul Pogba mengoleksi empat gelar Serie A bersama Juventus dan satu trofi Piala Dunia bersama Prancis pada 2018. Namun, kariernya di Manchester United agak bergejolak serta tidak konsisten.

Banyak yang beranggapan penyebab inkonsisten Pogba di Old Trafford tidak lepas dari kesalahan Jose Mourinhon. Mantan Manajer MU itu dinilai salah mengasuh dan mendidik Pogba.

Ternyata dampak kegagalan Pogba di Setan Merah berkepanjangan hingga kembali ke Juventus. Meskipun, permainannya menurun juga karena cedera berkepanjangan.

Lalu kenapa Jose Mourinho dianggap sebagai biang keladi menurunnya performa Paul Pogba yang sempat bersinar? Simak lebih lanjut lima alasannya.

 

2 dari 6 halaman

Suka Mengkritik dan Menepikan Pogba

Pendekatan Mourinho terhadap Pogba dianggap seringkali membingungkan dan tidak konsisten. Pelatih asal Portugal itu sering mengkritik sang gelandang di depan umum, menuding kinerja Pogba di bawah harapan dan tidak disiplin bertahan. 

Pada saat yang sama, Mourinho sering menepikan Pogba dari tim utama untuk waktu yang lama. Alasannya karena sang manajer lebih suka memainkan pemain yang lebih defensif untuk menggantikan Pogba.

 

3 dari 6 halaman

Suka Mengkritik di Depan Umum

Perlakuan Mourinho itu merusak kepercayaan diri dan performa Pogba. Pemain tidak pernah diberi peran konsisten dalam tim, yang membuatnya sulit mengembangkan ritme atau bentuk apa pun.

Apalagi Mourinho tidak segan-segan melontarkan kritikan pedas terhadap para pemainnya termasuk Pogba di hadapan publik. Hal tersebut yang membuat kepercayaan diri Pogba terus menurun.

 

4 dari 6 halaman

Mainkan di Posisi Baru

Salah satu keputusan lagi yang paling membingungkan dari Mourinho terkait Pogba adalah memainkannya di luar posisi. Pemain Prancis itu tiba di Manchester United sebagai gelandang box-to-box, tetapi di bawah Mourinho malah sering ditempatkan dalam peran yang lebih defensif.

Posisi ini tidak sesuai dengan gaya permainan Pogba. Alhasil, Pogba harus berjuang menyuguhkan kualitas yang sama pada peran barunya seperti saat bermain lebih menyerang.

 

5 dari 6 halaman

Mengekang Pogba

Masalah lain dengan penanganan Mourinho adalah keengganannya memberinya kebebasan terhadap Pogba untuk mengekspresikan diri di lapangan. Pogba berada dalam kondisi terbaiknya saat diberi kebebasan.

Gelandang Prancis itu kerap menggunakan kreativitas dan visinya untuk menciptakan peluang bagi rekan satu timnya. Namun, di bawah Mourinho, dia sering diminta untuk memainkan peran yang lebih kaku dan disiplin, yang tidak sesuai dengan gaya permainannya yang natural.

Sumber: Sportskeeda

6 dari 6 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Trivia Inggris

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer