Sukses


Liga Inggris: Sheikh Jassim Sodorkan Tawaran Sensasional untuk Beli MU, Pecahkan Rekor Dunia

Bola.com, Manchester - Orang kaya raya asal Qatar, Sheikh Jassim, dikabarkan sudah menyodorkan tawaran lagi untuk membeli Manchester United (MU). Kali ini, nilainya sangat fantastis karena memecahkan rekor dunia. 

Bidding pembelian MU sudah merampungkan putaran ketiga. Menjelang penutupan bidding, Jassim memasukkan tawaran senilai 5 miliar pounds (Rp92,2 triliun) untuk mengambil alih MU dari tangan keluarga Glazer. 

Menurut laporan yang dilansir Sky Sports, Sabtu (29/4/2023), tawaran itu masuk ke MU hanya beberapa menit sebelum deadline pada Jumat (28/4/2023) pukul 22.00 waktu setempat. 

"Tawaran itu dimasukkan sangat dekat dengan batas waktu penutupan, nilainya lebih dari 5 miliar pounds," kata reporter Sky Sports

“Secara signifikan, selain memberikan uang kepada Glazers, Sheikh Jassim mengatakan ada dana besar lain yang tersedia untuk memperkuat skuat MU, memperbaiki infrastruktur termasuk stadion, dan berinvestasi di komunitas lokal," imbuh Sky Sports

 

2 dari 4 halaman

Penawaran Terbaik

Masih menurut Sky Sports, uang yang ditawarkan Sheikh Jassim tersebut bukan berasal dari berutang. Jadi, MU tidak akan terbebani membayar utang. 

"Orang-orang yang dekat dengan Syekh mengatakan kepada bahwa mereka yakin ini adalah tawaran terbaik. Tidak ada satu pun yang mendekati ini," tulis Sky Sports

"Uang ini untuk 100 persen klub, bebas utang. Ada juga uang yang tersedia tidak hanya untuk Erik Ten Hag, tetapi juga buat meningkatkan infrastruktur klub, melakukan hal yang telah dilakukan Man City di Manchester."

"Mereka percaya ini adalah tawaran terbaik, tawaran terakhir yang akan mereka buat - sekarang terserah Glazers. Apakah mereka benar-benar serius menjual Man Utd dengan tawaran rekor dunia? Ini tidak hanya luar biasa bagi merek. Mereka menghasilkan banyak sekali keuntungan, tetapi orang-orang Qatar percaya itu juga tawaran terbaik demi klub," imbuh Sky Sports

 

3 dari 4 halaman

Tim Olahraga Termahal

Tawaran Sheikh Jassim akan menjadikan MU sebagai tim olahraga termahal dalam sejarah, setidaknya unggul sekitar 200 juta pounds.

Nilai jual MU akan melampaui kesepakatan 4,8 miliar pounds (Rp88,5 triliun) yang sedang berlangsung untuk membeli klub NFL Washington Commanders.

Namun, nominal yang ditawarkan Sheikh Jassim masih jauh dari harga yang diinginkan Glazer, yaitu sekitar 6 miliar pounds (Rp110,6 triliun).

Sumber: Sky Sports 

 

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer