Sukses


Termasuk Granit Xhaka, 3 Pemain Arsenal yang Akan Dijual Mikel Arteta Musim Depan

Bola.com, Jakarta - Arsenal melakoni musim luar biasa di Liga Inggris 2022/2023. Hingga pekan ke-34, The Gunners menjadi penantang serius Manchester City dalam perburuan gelar juara.

Meski Man City mengkudeta posisi Arsenal dari puncak klasemen, tapi persaingan diprediksi masih berjalan ketat sampai akhir musim.

Arsenal melorot posisinya di urutan kedua dengan nilai 75. Terpaut saru poin dari Man City. Tapi secara umum Arsenal bermain apik dan cukup konsisten dari awal musim.

Perombakan bakal dilakukan Arsenal untuk menghadapi musim depan. Pemain-pemain yang dianggap sudah kurang berkontribusi, sepertinya bakal dibuang manajer Mikel Arteta.

2 dari 5 halaman

Daya Saing di Liga Champions

Informasi terbaru, Arsenal dilaporkan terbuka untuk menjual Granit Xhaka, Kieran Tierney, dan Folarin Balogun di jendela transfer musim panas. Ketiga pemain sepertinya akan hengkang di akhir musim nanti.

The Gunners ingin memperkuat skuad di musim depan saat mereka bersiap untuk bersaing di Liga Champions setelah enam tahun absen. Di sisi lain, Arsenal berupaya mendatangkan Declan Rice dan Mason Mount sebagai dua target pada musim panas.

Namun, untuk mendanai penandatanganan tersebut, pihak London utara dilaporkan akan menjual pemain seperti Xhaka, Tierney, dan Balogun.

Nama Granit Xhaka cukup mengejutkan sebagai pemain yang bakal dilepas Arsenal pada musim panas nanti. Pemain asal Swiss berusia 30 tahun itu sebenarnya menjadi jenderal lini tengah yang sulit tergantikan.

Xhaka ikut menjadi pemain kunci di barisan gelandang Arsenal dalam upaya merebut gelar musim ini. Dia telah mencetak lima gol dan memberikan lima assist dalam 32 pertandingan liga musim ini.

Namun, dengan kontraknya yang akan berakhir pada 2024, Arsenal bisa mencari uang dengan menjualnya di musim panas.

3 dari 5 halaman

Kieran Tierney

Pemain berbakat Arsenal lainnya yang bakal menjadi korban perombakan Arteta adalah Kieran Tierney. Bek sayap kiri yang disebut-sebut bakal berlabuh ke Newcastle.

Tierney menjadi bek kiri pilihan kedua di Arsenal, menyusul kedatangan Oleksandr Zinchenko dari Manchester City. Tierney punya 22 caps di Premier League musim ini.

4 dari 5 halaman

Folarin Balogun

Nama lain yang masuk dalam daftar calon hengkang Arsenal adalah Folarin Balogun. Striker muda tersebut saat ini dipinjamkan selama satu musim di klub Ligue 1 Stade Reims, di mana ia telah mencetak 18 gol dalam 31 pertandingan liga musim ini.

The Gunners telah menetapkan harga 26 juta pounds untuk Balogun. AC Milan, Olympique Marseille dan beberapa klub Inggris dikabarkan tertarik untuk mengontrak striker tersebut.

Sumber: Sportskeeda

5 dari 5 halaman

Intip Peringkat Arsenal di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer