Sukses


Liga Inggris: Casemiro Kembali ke Performa Terbaik saat MU Bungkam Aston Villa, Bukti Keyakinan Erik ten Hag

Bola.com, Jakarta - Gelandang Manchester United (MU), Casemiro, memperlihatkan performa yang apik ketika The Red Devils menang 1-0 atas Aston Villa pada pekan ke-34 Premier League, Minggu (30/4/2023) malam WIB. 

Erik ten Hag memiliki keyakinan bahwa Casemiro bisa memperlihatkan performa terbaiknya untuk MU. Gelandang berusia 31 tahun itu tidak memperlihatkan performa terbaik sejak kembali dari hukuman larangan bertanding.

Namun, saat Casemiro melewatkan delapan pertandingan sejak Januari karena hukuman larangan betanding, Erik ten Hag meyakini bahwa itu telah merugikan timnya, terutama setelah penampilan brilian Casemiro pada awal musim ini.

Performa Casemiro kembali ke level terbaik saat melawan Aston Villa, di mana kemenangan dalam duel udara menjadi awal dari proses gol yang dicetak Bruno Fernandes untuk mengamankan kemenangan MU. Kehadirannya juga membantu MU kembali mencatatkan clean sheet dalam laga ini.

2 dari 5 halaman

Beri Pengaruh Besar Terhadap Permainan

Erik ten Hag pun merasa yakin bahwa kehadiran dan kepemimpinan Casemiro saat memperlihatkan performa terbaik juga bisa membantu timnya memperlihatkan level permainan yang terbaik.

"Saya pikir dalam setiap musim Anda tidak selalu melihat ada satu pemain yang selalu bermain brilian. Ia bermain di level tinggi itu, beberapa larangan pertandingan membuat ritmenya rusak dan ia kini sudah kembali," ujar Erik ten Hag seperti dilansir Manchester Evening News.

"Dalam pertandingan ini, kita melihat Casemiro yang sudah kita lihat dalam sepanjang musim. Ia memberikan determinasi, ketenangan, dan organisasi permainan yang bagus. Kepemimpinannya begitu penting, yang lain mengikutinya. Kita melihat tim yang bergairah dan penuh determinasi di babak kedua," lanjut manajer MU asal Belanda itu.

3 dari 5 halaman

Tampil Luar Biasa

Casemiro kerap terlihat mencari bola di atas, di mana MU mencoba untuk mengekskploitasi pertahanan tinggi Aston Villa, dengan Marcus Rashford memperlihatkan kecepatan dari tengah lapangan.

"Itu jelas menjadi salah satu ide kami untuk pertandingan ini, untuk memberikan bola dan memainkan bola di belakang. Begitu pun dengan formasi. Para pemain tampil luar biasa dalam organisasi penyerangan itu," ujar Erik ten Hag.

"Itu selalu bisa menjadi lebih baik, waktunya yang tidak selalu sempurna, dengan kecepatan kami, kami melakukan yang benar. Kami menciptakan peluang dan harus mencetak lebih banyak gol. Kami mengetahuinya," lanjutnya.

Sumber: Manchester Evening News

4 dari 5 halaman

Jadwal MU Selanjutnya

Brighton vs Manchester United

  • Stadion: The American Express Community Stadium
  • Jumat, 5 Mei 2023
  • Kick-off: 02.00 WIB
  • Live streaming: Vidio
5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League saat Ini

Video Populer

Foto Populer