Sukses


Liga Inggris: Jadi Winger Kanan MU saat Bungkam Aston Villa, Bruno Fernandes Tetap Luar Biasa

Bola.com, Jakarta - Pemandangan berbeda tersaji saat Manchester United (MU) menjamu Aston Villa di Old Trafford, Minggu (30/4/2023) malam WIB. Manajer MU, Erik ten Hag, memainkan Bruno Fernandes sebagai sayap kanan.

Erik ten Hag menerapkan formasi 4-1-4-1 saat MU menghadapi Aston Villa pada pekan ke-34 Premier League di Old Trafford.

Memainkan Casemiro di posisi gelandang betahan, MU punya empat gelandang lain yang bermain di belakang Marcus Rashford sebagai striker tunggal.

Christian Eriksen dan Marcel Sabitzer di tengah, sementara Jadon Sancho di sisi kiri dan Bruno Fernandes di sisi sebaliknya.

Posisi Bruno di sisi kanan penyerangan berbuah manis setelah tembakan Marcus Rashford ditepis Emiliano Martinez membuat bola mengarah ke areanya dan dengan dingin melepaskan bola dari sudut sempit yang berbuah gol tunggal MU.

Ini bukan kali pertama Bruno Fernandes bermain di posisi sayap kanan. Erik ten Hag juga memainkannya di posisi itu saat menghadapi Aston Villa di Carabao Cup dan saat melawan Manchester City di Premier League.

2 dari 5 halaman

Pujian dari Erik ten Hag

Penampilan apik Bruno Fernandes di sisi kanan penyerangan MU mendapat pujian dari Erik ten Hag. Manajer asal Belanda itu memuji kemampuan Bruno bermain di sejumlah posisi berbeda dan berkontribusi penting dari sisi kanan penyerangan.

"Ia bisa bermain di sejumlah posisi. Dari perspektif itu, Anda perlu pemain seperti Bruno untuk sukses," ujar Erik ten Hag seperti dilansir dari Manchester Evening News.

"Ketika menghadapi Everton, ia bisa bermain lebih ke dalam, sementara dari samping ia menjadi penekan yang sangat baik. Ia memahami momen kapan untuk turun dan kapan membuat lawan merasakan kesulitan."

"Ia tahu kapan waktunya mundur dan memotong jalur bola, menutup lawan. Ia bisa bermain di antara lini dan kemudian berada di belakangnya. Ia memiliki skill luar biasa, sangat menyenangkan bekerja sama dengan pemain sepertinya," lanjut Ten Hag.

 

3 dari 5 halaman

Daya Tahan yang Luar Biasa

Bruno Fernandes sempat mengalami cedera engkel pada babak pertama laga semifinal Piala FA melawan Brighton pada pekan lalu.

Namun, ia mampu memperlihatkan ketahanan untuk membawa pertandingan hingga extra time dan kemudian bermain di laga kontra Tottenham Hotspur dan Aston Villa.

Erik ten Hag pun memuji semangat dari wakil kapten MU itu dan membalas kritik yang mengarah kepada Bruno Fernandes, di mana banyak pertanyaan mengenai kecocokannya dengan peran yang harus dimainkan belakangan ini, terutama setelah kekalahan 0-7 dari Liverpool.

"Ia begitu kuat, beberapa pekan lalu ada pertanyaan mengenai perannya sebagai kapten. Itu gila, ia seperti pemimpin yang besar. Ia memberikan begitu banyak energi untuk tim ini," ujar Erik ten Hag.

"Determinasinya, gairahnya, ketahanannya, kami membutuhkan pemain seperti dirinya jika ingin memenangkan pertandingan dan mendatangkan trofi juara," lanjutnya.

Sumber: Manchester Evening News

4 dari 5 halaman

Jadwal MU Selanjutnya

Brighton vs Manchester United

  • Stadion: The American Express Community Stadium
  • Jumat, 5 Mei 2023
  • Kick-off: 02.00 WIB
  • Live streaming: Vidio
5 dari 5 halaman

Posisi MU di Premier League saat Ini

Video Populer

Foto Populer