Sukses


Duh, Chelsea Diterpa Krisis Percaya Diri Jelang Lawatan ke Markas Arsenal di Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Chelsea berpeluang belum lepas dari ketepurukan di Liga Inggris 2022/2023. The Blues akan menantang tuan rumah Arsenal pada lanjutan pekan ke-34 Liga Inggris, Rabu (3/5/2023) dini hari WIB.

Lawan yang akan dihadapi bukanlah tim yang mudah ditaklukkan. Arsenal juga sedang bertekad bangkit merebut kembali posisi puncak klasemen yang baru saja direbut Manchester City.

Arsenal pekan lalu kalah telak 1-4 di markas Man City. Kemudian sang juara bertahan menggasak tuan rumah Fulham 2-1, Minggu (30/4/2023) malam WIB.

Hasil yang membuat Arsenal harus rela tergusur dari posisi pucuk klasemen dengan terpaut satu poin dari Man City. Sementara Chelsea masih mencari bentuk permainan dan hasil positif.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Angkat Moral

Chelsea dibayangi lima kekalahan beruntun di semua kompetisi sejak ditangani manajer interim, Frank Lampard yang menggantikan Graham Potter. Menariknya, Chelsea juga baru berhasil mencetak sebiji gol dalam lima laga beruntun.

Manajer interim Chelsea, Frank Lampard mengakui kepercayaan diri secara jelas sedang menjadi masalah bagi timnya sebelum melawan Arsenal Rabu dini hari. Ia tak menampik bahwa moral menjadi masalah serius para pemainnya saat ini.

“Kami tidak dalam momen yang luar biasa. Kami harus menempatkan perspektif di atasnya. Kami harus bekerja di semua aspek sebagai klub untuk kembali ke perasaan dan posisi yang kami inginkan,” tutur Lampard seperti dilansir dari 90min.

3 dari 5 halaman

Saatnya Bangkit

Chelsea menjalani musim yang buruk dalam mengarungi Liga Inggris 2022/2023. Sampai pekan ke-34, mereka masih tercecer di urutan 12 dengan nilai 39.

“Tugas kami adalah meningkatkan kinerja dan mentalitas tim. Saya sangat menyadari tantangannya. Realitas sepak bola adalah, karier tidak mesti penuh dengan kesuksesan,” beber mantan gelandang Timnas Inggris.

Tidak semua orang selalu dapat mengontrol hasil, tetapi bagaimana mengontrol pekerjaan setiap hari,” lanjut Lampard.

4 dari 5 halaman

Kerja Keras

“Mereka memiliki kepercayaan diri yang rendah dan juga kinerja yang rendah. Tidak ada yang suka kalah dalam permainan. Kami berhasil mendapatkannya kembali melalui kerja keras,” imbuh Frank Lampard.

“Ini jelas merupakan masalah yang perlu ditangani. Itu hanya bisa ditangani dengan tanggung jawab diri sendiri untuk membuatnya lebih baik,” tegasnya.

Sumber: 90min

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Pekan ke-34 Liga Inggris 2022/2023

Rabu, 3 April 2023

  • Arsenal Vs Chelsea
  • Pukul: 02.00 WIB
  • Live: SCTV, Vidio

Video Populer

Foto Populer