Sukses


Liga Inggris: Tetap Bersama Jurgen Klopp, Liverpool Siap Menyambut Era Baru

Bola.com, Liverpool - Liverpool tampaknya sudah siap memasuki era baru. Tim berjulukan The Reds itu akan melakukan perubahan besar pada skuadnya untuk menghadapi musim depan.

Beberapa pemain Liverpool sudah dipastikan akan segera meninggalkan Anfield. Termasuk Roberto Firmino dan Naby Keita. Alex Oxlade-Chamberlain, dan James Milner juga bisa dilepas oleh The Reds.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengungkapkan tim asuhannya memang akan aktif di bursa transfer musim panas 2023. Namun, pemain yang datang ke Anfield haruslah pemain yang tepat.

"Kami akan melakukan bisnis," ungkap Jurgen Klopp via Fabrizio Romano.

"Kami harus membawa pemain yang tepat," sambungnya.

2 dari 5 halaman

Memulai Era Baru

Jurgen Klopp menukangi Liverpool sejak akhir 2015. Sejak saat itu pelan-pelan Klopp membangun kekuatan di Anfield.

Liverpool era Klopp pun disebut sebagai salah satu tim terbaik yang dihasilkan The Reds dalam sepanjang sejarah. Beberapa gelar bergengsi pun bisa diraih oleh Liverpool era Klopp.

Eks pelatih Borussia Dortmund itu menyebut tim asuhannya telah mencatatkan sejarah yang luar biasa. Namun, era baru harus dijalani Liverpool.

"Tim ini telah menuliskan cerita yang sensasional, tetapi kami harus memulai era yang baru," tegasnya.

3 dari 5 halaman

Sudah Dimulai

Regenerasi di skuad Liverpool sebenarnya sudah dimulai sejak musim panas 2022. Saat itu mereka dengan berani melepas Sadio Mane ke Bayern Munchen.

Padahal, Mane adalah salah satu figur kunci di skuad Liverpool dalam beberapa tahun terakhir. The Reds pun mendatangkan penyerang muda, Darwin Nunez.

Kemudian pada bursa transfer Januari 2023, menyusul sosok penyerang muda yang lain, Cody Gakpo dari klub Belanda, Feyenoord.

4 dari 5 halaman

Dikaitkan

Liverpool pun terus dikaitkan dengan beberapa nama menarik belakangan ini. Jude Bellingham adalah pemain yang paling diikaitkan dengan The Reds.

Selain Jude Bellingham, ada gelandang asal Inggris lain yang disebut tertarik untuk pindah ke Liverpool. Pemain yang dimaksud adalah Mason Mount yang kini memperkuat Chelsea.

Tak hanya keduanya, ada pula sosok Manuel Ugarte yang dikaitkan dengan Liverpool. Begitu juga dengan gelandang asal Potugal, Renato Sanches.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League 2022/2023

Video Populer

Foto Populer