Sukses


Liga Inggris: Arsenal Vs Chelsea di Emirates, Fans Diminta Sambut Hangat Aubameyang

Bola.com, Jakarta - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, meminta kepada para penggemar The Gunners untuk berterima kasih kepada Pierre-Emerick Aubameyang karena pernah menjadi pahlawan bagi klub London utara itu. Menurutnya, Aubameyang layak mendapatkan sambutan dan rasa hormat ketika kembali ke Emirates Stadium.

Penyerang berusia 33 tahun itu akan kembali ke Emirates Stadium. Namun, Aubameyang kembali bukan sebagai pemain yang akan membela The Gunners, tetapi menjadi lawan.

Arsenal menjamu Chelsea di Emirates Stadium dalam laga pekan ke-34 Premier League 2022/2023. Pertandingan akan berlangsung pada Rabu (3/5/2023) dini hari WIB.

Arsenal masih memiliki sedikit harapan untuk bisa memenangkan juara Premier League musim ini. Skuad asuhan Mikel Arteta akan berusaha keras untuk bisa memenangkan Derbi London kontra Chelsea nanti supaya menjaga kans menjuarai Liga Inggris untuk pertama kalinya sejak tahun 2003/2004 tetap terjaga.

The Gunners memiliki peluang yang sangat besar untuk bisa mengalahkan Chelsea di kandang sendiri. Performa The Blues di bawah asuhan Frank Lampard terus menerus mengalami kekalahan. Hal tersebut membuat Arsenal sangat diunggulkan dari segi apapun.

Seperti dilansir dari Metro, Mikel Arteta juga diminta untuk menanggapi sang mantan kapten The Gunners, Aubameyang, yang akan kembali saat Arsenal Menjamu Chelsea di Emirates.

Apa komentar pelatih Arsenal itu?

2 dari 6 halaman

Rasa Hormat dan Terima Kasih

 

Mikel Arteta mengatakan Aubameyang merupakan pemain yang luar biasa. Para fans harus menyambut dingin kedatangan penyerang satu itu sebab pernah menjadi bagian penting ketika berhasil menyabet gelar trofi FA Cup pada tahun 2020.

Jika bukan karena Aubameyang, Arsenal tidak akan memenangkan Piala FA pada 2020. Sesederhana itu. Dia mencetak dua gol dalam kemenangan semifinal atas Manchester City dan dalam kemenangan final melawan Chelsea.

"Katakan saja terima kasih, beri rasa hormat dan terima kasih atas apa yang telah ia lakukan untuk tim,” kata Arteta.

"Dia adalah pemain yang luar biasa bagi kami, mencetak banyak gol, dia adalah kapten kami, dan dia pantas mendapatkannya," lanjut manajer Arsenal itu.

 

 

3 dari 6 halaman

Peran Penting Aubameyang untuk Arsenal

 

Pierre-Emerick Aubameyang merupakan mantan pemain Arsenal yang kini berseragam Chelsea. Dia merupakan pemain penting saat membela The Gunners pada rentang 2018 hingga awal 2022.

Pemain kelahiran Prancis itu dilepas dari jabatannya sebagai kapten dan diputus kontrak oleh Arsenal karena masalah kedisiplinan.

Kemudian, Aubameyang bergabung dengan Barcelona pada akhir Februari 2022. Hingga akhirnya, kini menetap bersama Chelsea dan memiliki klausul kontrak hingga 2024.

4 dari 6 halaman

Asa untuk Juara Belum Habis

Harapan Arsenal untuk menjadi juara semakin tipis setelah kalah 1-4 dari Manchester City pada laga terakhirnya. Ini tentu menjadi pukulan yang berat bagi asuhan Mikel Arteta, sebab The Citizens masih mempunyai tabungan pertandingan.

Terlebih, kini The Gunners sudah tergusur oleh sang juara bertahan. Namun, Arteta mendesak kepada anak asuhnya untuk tidak menyerah terlebih dahulu kepada Manchester City.

The Gunners masih menyisakan lima pertandingan terakhir yang harus dimaksimalkan sedemikian rupa.

Arsenal telah gagal mencatatkan kemenangan dalam empat pertandingan Liga Premier terakhir mereka dalam pukulan besar bagi harapan mereka untuk memenangkan gelar pertama mereka dalam 19 tahun.

 

 
5 dari 6 halaman

Masih Optimistis

Menurut Arteta, Arsenal masih memiliki segelintir peluang agar bisa memenangkan trofi Premier League musim ini. Arteta juga menilai masih banyak kemungkinan yang terjadi.

“Kami masih memiliki bagian terbaik musim ini untuk dimainkan dengan lima pertandingan tersisa," ujar Arteta.

“Ketika saya melihatnya, ini belum berakhir. Kami masih bisa mencapai Premier League karena masih ada lima pertandingan lagi dan masih banyak hal yang akan terjadi.”

“Saya akan membayar banyak uang musim depan untuk berada di posisi ini, percayalah,” ucap Mikel Arteta.

Sumber: Metro

Disadur dari: Bola.net (Irasz Fabian Ilyasa/Asad Arifin, published 2/5/2023)

6 dari 6 halaman

Persaingan di Premier League saat Ini

Video Populer

Foto Populer