Sukses


Nasib Kapten Chelsea, Rasakan Awan Paling Gelap Musim Ini Setelah 10 Tahun di Liga Inggris

Bola.com, London - Rekor buruk tidak henti-hentinya dipanen Chelsea di musim ini. Awan gelap terus menghantui tim berjulukan The Blues tersebut.

Untuk pertama kalinya sejak era Premier League yang dimulai pada 1992/1993, Chelsea menelan 20 kekalahan dalam semusim di berbagai kejuaraan.

Selain itu, Chelsea baru saja menelan enam hasil minor beruntun di seluruh kompetisi dan turnamen, dengan terbaru digulung tuan rumah Arsenal.

Chelsea dipermak Arsenal 1-3 dalam pekan ke-34 Premier League di Emirates Stadium pada Rabu (3/5/2023) dini hari WIB.

2 dari 6 halaman

Investasi Gagal

The Blues seolah menjadi instrumen investasi yang gagal bagi pemiliknya, Todd Boehly, yang telah mengucurkan dana hingga 600 juta pounds atau setara dengan Rp11 triliun di musim ini.

"Ini adalah rekor terburuk saya sejak berada di Chelsea," kata kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta, yang tengah menjalankan musim kesepuluh bersama The Blues, dinukil dari BBC Sport.

3 dari 6 halaman

13 Gelar Bergengsi

"Kami tidak berharap berada di sini. Akan tetapi, di situlah kami berada. Kami yang bermain di lapangan dan kami harus membalikkan keadaan," jelasnya.

Azpilicueta bergabung dengan Chelsea dari Marseille pada musim 2012/2023. Dalam kurun waktu itu, The Blues memenangkan 13 gelar bergengsi, termasuk dua Premier League dan satu Liga Champions.

4 dari 6 halaman

Kena Mental

Sekarang, Chelsea terpuruk di peringkat ke-12 klasemen sementara Premier League dengan 39 poin dari 33 partai. The Blues sudah hampir tidak mungkin untuk lolos ke turnamen antarklub Eropa musim depan.

Pencapaian Chelsea di musim ini amat ironis. The Blues telah menghamburkan uang dalam dua jendela bursa transfer. Namun, kontribusi para pemain mahal tidak terlihat. Kekalahan demi kekalahan bikin Mykhailo Mudryk kena mental.

Sumber: BBC

5 dari 6 halaman

Premier League di Emtek Group

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

6 dari 6 halaman

Posisi Chelsea Saat Ini

Video Populer

Foto Populer