Sukses


Liga Inggris: Level Ketergantungan Arsenal kepada Martin Odegaard Makin Tinggi

Bola.com, London - Ketergantungan Arsenal makin besar kepada Matin Odegaard. Gelandang berusia 24 tahun itu terus memberikan kontribusi yang positif.

Teranyar, Odegaard berhasil mencetak brace ketika Arsenal menghajar Chelsea 3-1 dalam pekan ke-34 Premier League 2022/2023 di Emirates Stadium pada Rabu (3/5/2023).

Odegaard membobol gawang Chelsea pada menit ke-18 dan ke-31. Pemain asal Norwegia ini dua kali menerima assist dari Granit Xhaka.

Squawka mencatat Odegaard menjadi pemain kesepuluh di Premier League musim ini yang bisa mengonversi gol dan assist minimal 20.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Produktivitas 3 Pemain Arsenal

Mantan pemain Real Madrid itu membukukan 14 gol dan delapan assist untuk Arsenal di Premier League.

Odegaard bergabung dengan dua pemain Arsenal lainnya dalam daftar 20 goal dan assist meliputi Gabriel Martinelli yang menorehkan 15 gol dan lima assist serta Bukayo Saka yang mendulang 13 gol dan sebelas assist.

3 dari 6 halaman

Ungkapan Mikel Arteta

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, memuji setinggi langit sumbangsih dari Odegaard yang juga berstatus sebagai kapten Aaron Ramsdale dkk. itu.

"Kami tidak tahu apa batasan pemain. Ketika Anda memiliki pemain dengan kualitasnya dan keinginannya untuk belajar setiap hari, dia menerima bahwa ada area yang masih bisa dia tingkatkan," ujar Arteta dinukil dari laman klub.

4 dari 6 halaman

Kembali ke Puncak

"Dia terus-menerus mengerjakannya, dan pada akhirnya Anda mendapat imbalan. Itu pujian untuknya," imbuh Arteta.

Saat ini, Arsenal mampu kembali ke puncak klasemen sementara Premier League dengan 78 poin dari 34 partai. Namun, tim berjulukan The Gunners itu terancam lengser jika Manchester City mampu mengalahkan West Ham United karena hanya terpaut dua angka.

Sumber: Arsenal

5 dari 6 halaman

Premier League di Emtek Group

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

6 dari 6 halaman

Posisi Arsenal Saat Ini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer