Sukses


Maaf Ya Harry Maguire, Bruno Fernandes Sudah Layak Jadi Kapten Permanen MU

Bola.com, Jakarta - Gelandang andalan Manchester United (MU), Bruno Fernandes terus mendapat pujian atas performanya yang membantu tim Setan Merah perkasa. Terbaru, ia dinilai sudah layak menjadi kapten utama.

Bek legendaris MU, Rio Ferdinand dengan tegas sepakat bahwa kapten permanen The Red Devils sudah saatnya diemban oleh Bruno Fernandes sekaligus menggantikan peran Harry Maguire.

Rio Ferdinand percaya bahwa Bruno Fernandes sudah layak menjadi pemimpin MU, setelah melihat perannya dengan ban kapten baru-baru ini.

Pemain berusia 28 tahun tersebut musim ini tampil lebih banyak sebagai kapten tim di MU dengan menggantikan peran Harry Maguire. Sebab diketahui penampilan Maguire jeblok terutama pada pekan-pekan awal musim ini.

2 dari 5 halaman

Pemain Andalan

Bruno Fernandes sempat dihujani kritik tajam dengan perannya sebagai kapten tim. Namun perlahan pemain asal Portugal itu dapat mengemban tugas dengan baik.

Ia berhasil memimpin rekan-rekannya dalam satu visi dan misi di atas lapangan. Seperti ketika MU sukses menggasak Aston Villa pada pekan ke-34 akhir minggu kemarin.

Bruno juga menjadi pahlawan kemenangan lewat gol tunggal yang dicetaknya. Bagi Rio Ferdinand, Bruno Fernandes merupakan pemain penting di MU saat ini.

“Bruno Fernandes sungguh luar biasa dengan apa yang dia lakukan. Jika dia berada di Arsenal, dia mungkin akan memiliki patung sekarang di Emirates dengan angka-angka yang telah dia capai,” kata Rio Ferdinand seperti dikutip dari Mirror.

3 dari 5 halaman

Layak Kapten Permanen

Melihat kiprah dan performanya, Ferdinand kembali menegaskan bahwa Bruno Fernandes memang sudah layak menjabat kapten di MU. Sementara masa depan Harry Maguire sepertinya sudah berakhir.

“Apakah Bruno akan menjadi kapten musim depan? 100 persen. Sejak Bruno datang, dia telah menjadi pemain paling berpengaruh yang MU miliki,” lanjut Ferdinand.

“Dia mengenakan ban kapten saat Maguire tidak bermain. Saya pikir itu adalah perkembangan alami baginya untuk menjadi kapten musim depan.”

4 dari 5 halaman

Masa Depan Suram

Rio Ferdinand menambahkan bahwa karier Harry Maguire bersama MU sudah habis. Eks pemain Leicester itu masih kesulitan menemukan tempat dengan sering membuat blunder ketika mendapat kesempatan tampil.

Sementara pemain lain semakin menutup posisinya. Bahkan Luke Shaw yang sejatinya pemain bek sayap kiri bisa mengisi peran sebagai bek tengah saat dijajal pelatih Erik ten Hag akhir pekan kemarin menghadapi Aston Villa.

Sementara saham Fernandes naik lebih tinggi setelah penampilannya yang memukau melawan Villa pada akhir pekan, masa depan jangka panjang Maguire, yang masih menjadi kapten resmi United, masih belum jelas.

“Jika jadi Maguire, sebaiknya memang harus pergi sekarang. Luke Shaw bermain sebagai bek tengah, bukan dia,” jelas Rio Ferdinand memungkasi.

Sumber: Mirror

5 dari 5 halaman

Tengok Posisi MU di Premier League Musim Ini

Video Populer

Foto Populer