Sukses


Liga Inggris: Liverpool Cuma Menang Tipis Lawan Fulham, Jurgen Klopp Tetap Full Senyum

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, puas dengan kemenangan 1-0 atas Fulham pada laga tunda pekan ke-28 Premier League 2023/2023 di Anfield Stadium, Kamis (4/5/2023) dini hari WIB. Menurut Klopp, The Reds layak meraih kemenangan itu.

Liverpool meraih kemenangan melalui gol penalti Mohamed Salah pada menit ke-39. Setelah itu, Liverpool tak mampu lagi mencetak gol ke gawang Fulham.

Padahal, statistik Premier League mencatat Liverpool tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 58 persen. Selain itu, klub asal Merseyside juga melepaskan 15 tembakan, namun hanya tiga yang akurat.

"Sangat senang dengan bagian-bagian besar dari permainan, mengontrol babak pertama, menciptakan situasi-situasi yang tidak dapat diselesaikan. Penalti yang sangat saya sukai karena itu adalah situasi counter-pressing, Darwin sepenuhnya berada dalam situasi tersebut dan mendapatkan penalti, Mo Salah menyelesaikannya," kata Jurgen Klopp.

2 dari 5 halaman

Puji Kiper dan Pertahanan

Manajer Jurgen Klopp menyebut, Liverpool memang tidak mengakhiri laga lebih dulu karena cuma mampu mencetak satu gol. Namun, Klopp secara khusus memberikan pujian pada Alisson Becker yang tampil mengesankan di bawah mistar gawang Liverpool.

"Kami kemudian tidak menutup pertandingan lebih awal dan harus berjuang sampai akhir. Kami jelas membutuhkan Ali, yang melakukan penyelamatan sangat sensasional," ucap Klopp.

"Dia senang dengan clean sheet lebih dari siapa pun. Lima kemenangan beruntun adalah hal yang sangat sulit. Rasanya sudah lama sekali kami tidak melakukannya dan saya semakin menyukainya," tegas Klopp.

3 dari 5 halaman

Bayangi MU

Kemenangan ini membuat Liverpool semakin mendekat ke papan atas Premier League 2023/2023. Liverpool berada di urutan kelima dengan raihan 59 poin.

Liverpool berjarak empat angka dari Manchester United. Namun, MU masih punya dua laga tabungan yang belum dimainkan.

Segala sesuatu masih bisa terjadi dalam empat pekan tersisa di Premier League 2022/2023. Menarik untuk menyaksikan siapa yang akan menjadi juara dan finis di posisi empat besar.

Sumber: Sky Sports

4 dari 5 halaman

Liga Inggris Eksklusif di EMTEK

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

5 dari 5 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Video Populer

Foto Populer