Sukses


VIDEO: Striker Man City, Erling Haaland Cetak Rekor Lagi!

Bola.com, Jakarta - Erling Haaland sulit untuk dibendung! Striker Man City tersebut baru saja menciptakan rekor. Apa rekor yang ditorehkan penyerang asal Norwegia tersebut di Liga Inggris (Premier League)? Jawabannya dibahas dalam konten Scroll Up kali ini.

Man City menang telak atas West Ham United dengan skor 3-0 di Etihad Stadium dan memperbesar kans mereka untuk mempertahankan gelar juara Liga Inggris (Premier League), Kamis (4/5/2023) dini hari WIB. Gol-gol The Citizens diciptakan oleh Nathan Ake pada menit ke-49, Erling Haaland menit 70', dan Phil Foden (85').

Dengan membobol gawang West Ham, berarti Haaland sudah mencetak 35 gol dalam 31 penampilan di Liga Inggris (Premier League) 2022/2023. Striker berusia 22 tahun tersebut sementara ini total telah mengemas 51 gol dalam 45 penampilan di semua kompetisi bersama Manchester City.

Rekor baru Erling Haaland yaitu menciptakan gol terbanyak di Premier League dalam satu musim kompetisi. Ia melewati rekor yang sebelumnya dicetak Andy Cole pada musim 1993/1994 bersama Newcastle United dan Alan Shearer pada 1994/1995 bersama Blackburn Rovers. Keduanya menorehkan sama-sama 34 gol.

Liga Inggris (Premier League) musim ini belum selesai. Man City masih punya lima pertandingan lagi. Hal itu berarti Haaland masih bisa menambah jumlah golnya musim ini.

Setelah pertandingan kontra West Ham United di Liga Inggris (Premier League) tadi dini hari WIB, Erling Haaland mendapat guard of honour dari pemain, pelatih, dan para staf Man City.

Video Populer

Foto Populer