Sukses


Liga Inggris: Agen Bruno Fernandes Ikut Bantu MU Buru Pengganti Harry Maguire

Bola.com, Manchester - Manchester United (MU) kemungkinan akan melepas Harry Maguire pada musim panas 2023. Setan Merah dikabarkan juga sudah mengantongi nama penggantinya. 

Seperti dikutip Mirror, Kamis (4/5/2023), MU sedang mengincar bek tengah Sporting Lisbon, Goncalo Inacio. Kebetulan, sang pemain di bawah naungan agen yang sama dengan gelandang MU, Bruno Fernandes.

Agen yang menaungi kedua pemain adalah Miguel Pinho, yang juga mengurusi transfer Fernandes ke Old Trafford pada Januari 2020. Menurut Mirror, Pinho bisa menjadi fasilitator transfer lain di antara MU dan Sporting.  

Namun, keinginan MU memboyong Inacio dari Sporting akan mendapat pesaing yang tidak mudah. Newcastle United dikabarkan juga berminat merekrut sang bek. 

 

2 dari 5 halaman

Pengganti Ideal Maguire

MU butuh bek tengah baru setelah Harry Maguire bermain di bawah harapan sepanjang musim ini. Bahkan, ia kehilangan tempat di skuad utama karena kalah bersaing dengan Lisandro Martinez dan Raphael Varane. 

Maguire diprediksi meninggalkan Old Trafford pada musim panas 2023. Itu menjadi pilihan terbaik pemain Inggris itu jika ingin bermain reguler. 

Meskipun kini Maguire tak lagi menjadi pemain utama, MU tetap mencari pelapisanya. Inacio dianggap sosok yang tepat. 

 

3 dari 5 halaman

Bruno Fernandes Layak Gantikan Maguire

Sementara itu, gelandang andalan Manchester United (MU), Bruno Fernandes, terus mendapat pujian atas performanya yang membantu tim Setan Merah perkasa. Terbaru, ia dinilai sudah layak menjadi kapten utama.

Bek legendaris MU, Rio Ferdinand, dengan tegas sepakat kapten permanen The Red Devils sudah saatnya diemban oleh Bruno Fernandes sekaligus menggantikan peran Harry Maguire.

Rio Ferdinand percaya Bruno Fernandes sudah layak menjadi pemimpin MU, setelah melihat perannya dengan ban kapten baru-baru ini.

Pemain berusia 28 tahun tersebut musim ini tampil lebih banyak sebagai kapten tim di MU dengan menggantikan peran Harry Maguire. Apalagi, performa Maguire jeblok terutama pada pekan-pekan awal musim ini.  

 

4 dari 5 halaman

Sempat Dihujani Kritik

Bruno Fernandes sempat dihujani kritik tajam dengan perannya sebagai kapten tim. Namun perlahan pemain asal Portugal itu dapat mengemban tugas dengan baik.

Ia berhasil memimpin rekan-rekannya dalam satu visi dan misi di apangan. Seperti ketika MU sukses menggasak Aston Villa pada pekan ke-34 akhir minggu lalu.

Bruno juga menjadi pahlawan kemenangan lewat gol tunggal yang dicetaknya. Bagi Rio Ferdinand, Bruno Fernandes merupakan pemain penting di MU saat ini.

“Bruno Fernandes sungguh luar biasa dengan apa yang dia lakukan. Jika dia berada di Arsenal, dia mungkin akan memiliki patung sekarang di Emirates dengan angka-angka yang telah dia capai,” kata Rio Ferdinand seperti dikutip dari Mirror

Sumber: Mirror

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • SportBites

  • bruno fernandes

Video Populer

Foto Populer