Sukses


Liga Inggris: Kylian Mbappe dan 4 Pemain yang Bisa Diangkut MU jika Dibeli Sheikh Jassim

Bola.com, Manchester - Manchester United (MU) segera mempunyai pemilik baru. Tim berjulukan Setan Merah itu berpeluang dibeli pengusaha kaya raya asal Qatar, Sheikh Jassim.

Mirror mengabarkan bahwa Sheikh Jassim telah memberikan penawaran tiga kali untuk mengakuisisi MU dari keluarga Glazer. Namun, ia harus bersaing dengan Sir Jim Ratcliffe.

Akan tetapi, kans Sheikh Jassim selangkah lebih di depan ketimbang Sir Jim Ratcliffe. Pria berusia 63 tahun itu bahkan sudah berani menjanjikan pembelian pemain bintang buat MU.

Sheikh Jassim sangat tertarik untuk mendatangkan Kylian Mbappe ke MU. Dia bersedia buat menghamburkan banyak uang demi mendaratkan striker berkebangsaan Prancis tersebut.

Pada akhir musim lalu, Mbappe hampir bergabung dengan Real Madrid sebelum memutuskan untuk memperpanjang kontraknya dengan PSG. Nilai pasar pemain berusia 24 tahun itu mencapai 180 juta euro atau setara dengan Rp2,9 triliun.

Selain Mbappe, siapa lagi pemain yang bisa diangkut Sheikh Jassim bila jadi mencaplok MU? Berikut empat di antaranya.

2 dari 6 halaman

Eduardo Camavinga

Selain Kylian Mbappe, Sheikh Jassim juga kesengsem dengan pemain versatile Real Madrid, Eduardo Camavinga. Pemda berusia 20 tahun itu juga berasal dari Prancis.

Camavinga menjelma sebagai pemain serbabisa di Real Madrid. Anggota Timnas Prancis itu awalnya berposisi sebagai gelandang, namun disulap menjadi bek sayap kiri.

3 dari 6 halaman

Kingsley Coman

Sheikh Jassim benar-benar naksir dengan pemain berdarah Prancis. Selain Kylian Mbappe dan Eduardo Camavinga, Kingsley Coman juga bisa menjadi rekrutan baru MU.

Coman telah membela Bayern Munchen sejak 2017. Pemain berusia 26 tahun itu dapat didatangkan dengan mahar 65 juta euro (Rp1 triliun) sesuai value-nya di Transfermarkt.

4 dari 6 halaman

Harry Kane

Sudah bertahun-tahun MU tertarik dengan Harry Kane. Akan tetapi, selama itu pula Setan Merah gagal memboyongnya dari Tottenham Hotspur.

Kane sangat cocok dengan kebutuhan MU yang paceklik striker tajam dalam beberapa musim belakangan. Namun, bukan perkara mudah buat meyakinkan Spurs untuk menjual penyerang berusia 29 tahun itu.

5 dari 6 halaman

Frenkie de Jong

MU juga sudah lama kepincut dengan Frenkie de Jong. Sialnya, gelandang asal Belanda itu belum mau meninggalkan Barcelona untuk merapat ke Old Trafford.

Akan tetapi, kedatangan Sheikh Jassim kelak bisa membuat De Jong berubah pikiran. Pemain berusia 25 tahun itu bisa saja tertarik dengan proyek baru Setan Merah.

6 dari 6 halaman

Posisi MU di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer