Sukses


Erik ten Hag Pastikan Lisandro Martinez Absen Bela MU Hadapi Man City di Final Piala FA Bulan Depan

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) akan menghadapi rival sekotanya Manchester City pada final Piala FA 2022/2023. Pertandingan akan digelar di Stadion Wembley, 3 Juni 2023 atau masih satu bulan lagi.

Tapi kubu MU harus menghadapi kenyataan pahit, karena tidak akan diperkuat satu di antara palang pintu pertahanan andalan, yaitu Lisandro Martinez.

Pemain asal Argentina itu masih perlu menjalani pemulihan cedera retak tulang metatarsal kaki kananya. Cedera itu didapatkannya saat MU dilibas Sevilla pada leg kedua perempat final Liga Europa bulan lalu.

Manajer MU, Erik ten Hag telah memastikan bahwa Lisandro Martinez tidak mungkin tampil di sisa musim ini. Termasuk partai final Piala FA melawan Man City.

2 dari 5 halaman

Tidak Ada Kesempatan

Lisandro Martinez baru-baru ini menjalani operasi yang berjalan sukses. Eks pemain Ajax Amsterdam baru bisa kembali merumput musim depan atau 2023/2024.

Padahal Lisandro sebenarnya bermain apik dalam musim perdananya di MU. Ia sudah bermain 45 kali musim ini. Ten Hag juga sudah mengklaim Martinez tidak memiliki kesempatan lagi untuk tampil di sisa musim ini.

“Sama sekali tidak ada kesempatan untuknya,” ujar Ten Hag singkat menjelang duel MU di markas Brighton, Kamis (4/5/2023).

3 dari 5 halaman

Raphael Varane Kembali

Jika Lisandro Martinez dipastikan berakhir, tapi tidak untuk Raphael Varane. Duet Lisandro ini memang ikut cedera, tapi tidak separah yang dialami rekannya.

Bek Timnas Prancis itu akan kembali merumput pekan depan, setelah MU melawat ke markas Brighton dan West Ham.

“Saya pikir Raphael Varane lebih dekat untuk kembali. Tapi tetap saja, untuk dua pertandingan mendatang, mereka tidak tersedia,” jelas Ten Hag.

4 dari 5 halaman

Formula Baru

Di sisi lain, Ten Hag menemukan formula baru untuk memperkuat barisan pertahanannya. Duet bek tengah saat ini diisi oleh Victor Lindelof dan Luke Shaw telah tampil baik sebagai duet defensif dalam beberapa pertandingan terakhir.

Sementara Harry Maguire juga merupakan opsi untuk Ten Hag di bek tengah. Kapten MU itu telah kembali dari cedera setelah laga melawan Aston Villa pada hari Minggu kemarin.

Sumber: Manchester United

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Peringkat MU di Liga Inggris Saat Ini

Video Populer

Foto Populer