Sukses


Liga Inggris: Handball Jadi Penyebab MU Kalah di Markas Brighton, Luke Shaw Merasa Konyol

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) kalah 0-1 dari Brighton dalam lawatannya ke The American Express Community Stadium, Jumat (5/5/2023) dini hari WIB. Luke Shaw yang menjadi penyebab Brighton mendapat penalti pada akhir laga mengaku telah melakukan kesalahan konyol.

Setelah bermain imbang tanpa gol sepanjang 90 menit, MU dibuat terkejut oleh keputusan wasit yang memberikan penalti kepada Brighton setelah melihat VAR. Tampak Luke Shaw melakukan handball ketika tengah melakukan duel udara dalam situasi sepak pojok.

Alexis Mac Allister yang maju sebagai eksekutor penalti melakukan tugasnya dengan baik. Brighton menang 1-0 dan MU pun pulang tanpa membawa poin.

Kekalahan ini membuat Luke Shaw merasa kecewa. Apalagi bek sayap The Red Devils itu merasa bahwa kekalahan ini disebabkan oleh kesalahan yang dilakukannya pada masa krusial sebelum laga berakhir.

"Menit terakhir, benar-benar terakhir. Saya sedikit terdorong, tetapi tentu saja seharusnya tangan saya tidak di sana. Saya mengakuinya, menerimanya, itu membuat kami rugi, tetapi memang itu pertandingan yang sulit," ujar bek sayap MU itu kepada Sky Sports via BBC Sports.

2 dari 5 halaman

Tak Mau Cari Alasan

Luke Shaw tak bisa menampik bahwa gesture yang membuat tangannya naik ke atas dan menyentuh bola ketika melompat adalah kesalahan yang merugikan bagi Manchester United (MU).

"Saya tidak bisa menjelaskan mengapa tangan saya naik. Saya terdorong, mungkin ini membuat tangan saya naik, padahal seharusnya tidak begitu," ujar Luke Shaw.

"Saya tidak mencari alasan, tetapi tidak seharusnya itu menjadi sebuah kesalahan. Tangan ke atas, sebuah kesalahan yang merugikan kami," lanjut bek kiri MU itu.

3 dari 5 halaman

Masalah Lain: Buang Peluang!

Kalah dari Brighton lewat gol penalti pada akhir pertandingan memang sebuah kesalahan yang menyakitkan. Namun, Luke Shaw juga tidak menampik bahwa permasalahan lain The Red Devils dalam laga ini adalah gagal menyelesaikan peluang yang berhasil diciptakan.

"Masalahnya adalah kami tidak mencetak gol. Kami punya tiga atau empat kesempatan bagus di babak pertama yang seharusnya membuat kami bisa mencetak gol. Itu sering terjadi pada musim ini," ujar Luke Shaw.

"Kemudian semua karena salahan saya pada akhirnya, di mana dengan kesempatan yang kami miliki, sehaursnya kami bisa mencetak gol. Pertandingan ini benar-benar berbeda jika kami bisa mencetak gol dengan peluang yang kami ciptakan."

"Mungkin tidak cukup klinis, saya tidak tahu apa lagi yang harus dikatakan. Saya mengatakan bahwa tentu itu ditentukan dengan apa yang saya lakukan. Benar-benar mengecewakan dan saya membuat kami kehilangan poin pada akhir laga," lanjut bek sayap MU itu.

4 dari 5 halaman

Tergantung Diri Sendiri

Kekalahan MU di laga tunda pekan ke-28 ini membuat MU membuang peluang untuk naik ke posisi ketiga yang ditempati oleh Newcastle United. MU masih tertinggal dua poin dari The Magpies saat ini.

Namun, dengan jumlah pertandingan tersisa yang lebih banyak dari beberapa tim lain, Luke Shaw meyakini MU masih bisa mendapatkan peringkat yang lebih baik pada akhir musim nanti karena semua akan tergantung kepada performa The Red Devils sendiri tanpa tergantung kepada klub lain.

"Ini mengubah segalanya, tetapi masih tergantung kepada kami sendiri. Kami harus mengangkat diri sendiri dari posisi saat ini jika menang. Kami nyaman, tetapi sekarang Anda bisa katakan ini masalah yang sebenarnya," ujar Luke Shaw.

"Tim-tim di sekitar kami mendapatkan poin, kami masih punya satu laga tersisa lebih banyak dan itu akan tergantung kepada diri kami sendiri," lanjutnya.

Sumber: Sky Sports, BBC Sports

 

5 dari 5 halaman

Posisi MU di Premier League saat Ini

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.
    Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.
    Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.

    Luke Shaw

  • Brighton

  • Premier League

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer