Sukses


Bek Liverpool Anggap Persaingan Papan Atas Liga Inggris Sudah Berakhir, Man City Juaranya!

Bola.com, Jakarta - Bek sayap Liverpool, Trent Alexander-Arnold, menyebut Man City yang akan menjadi juara Premier League 2022/2023. Meski masih bersaing dengan Arsenal, Man City dalam performa yang sulit dibendung menurut bek sayap The Reds itu.

Arsenal memimpin klasemen Premier League dalam sebagian besar musim 2022/2023. Namun, The Gunners kehilangan banyak poin pada periode April 2023, di mana The Gunners hanya meraih satu kemenangan dari lima laga yang dimainkan.

Pada periode yang sama, Man City memperlihatkan performa yang sangat impresif. Tim asuhan Pep Guardiola itu selalu meraih kemenangan, termasuk dalam duel melawan Arsenal. Man City pun merebut puncak klasemen dari The Gunners.

Pada pekan ke-34 Premier League, Man City unggul satu poin dari Arsenal. Kevin De Bruyne dan teman-teman juga masih punya satu laga tunda yang belum dimainkan.

2 dari 5 halaman

Persaingan Gelar Juara Sudah Berakhir

Arsenal memang menguasai puncak klasemen untuk waktu yang lama. Namun, menurut Trent Alexander-Arnold, Man City yang akan menjadi juara. City terlihat tak lagi bisa dibendung ketika menemukan level permainan terbaik.

"Sekarang persaingan gelar juara lebih jelas," ujar Alexander-Arnold.

"saya pernah bilang beberapa kali, ketika Man City berada di dekat sana, ketika mereka sudah mencium bau darah pada periode Natal, Tahun Baru, itu sudah berakhir," lanjutnya.

Man City hanya dua kali kalah dalam 17 laga Premier League yang dimainkan sejak pergantian tahun. Selebihnya, Man City meraih 14 kemenangan dan satu kali hasil imbang.

3 dari 5 halaman

Seperti Raksasa

Man City sempat terseok pada awal musim. Namun, seperti yang dikatakan Trent Alexander-Arnold, Man City sulit diadang saat menemukan performa terbaik. Kini sulit untuk membayangkan Man City terpeleset dalam beberapa laga terakhirnya.

"Tidak ada main-main di sana, tidak ada rasa takut, tidak ada pasang surut performa. Itu menjadi menyenangkan dengan Arsenal yang kehilangan poin. Itu menjadi lebih seru," ujar Trent Alexander-Arnold.

"Man City, saya bahkan tidak tahu bagaimana untuk menjelaskannya. Mereka seperti raksasa," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Situasi yang Dihadapi Liverpool

Liverpool kesulitan bersaing untuk perebutan gelar juara Premier League musim ini. Target realistis The Reds adalah meraih posisi empat besar.

Saat ini, Liverpool bersaing dengan Manchester United untuk mendapatkan slot di Liga Champions.

Liverpool berada di posisi kelima dengan raihan 59 poin dari 34 laga yang dimainkan. Mereka tertinggal empat poin dari MU yang berada di atasnya dengan satu laga tunda masih akan dimainkan.

Sumber: Metro

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 6/5/2023)

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League saat Ini

Video Populer

Foto Populer