Sukses


Mohamed Salah Jadi Pahlawan Liverpool di Liga Inggris, Jurgen Klopp: Satu di Antara Terbaik Sepanjang Masa!

Bola.com, Liverpool - Mohamed Salah menjelma sebagai pahlawan Liverpool. Penyerang asal Mesir itu berhasil mencetak gol kemenangan atas Brentford.

Mohamed Salah mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-13 ketika Liverpool mengalahkan Brentford 1-0 dalam pekan ke-35 Premier League 2022/2023 di Anfield, Sabtu (6/5/2023).

Gol itu menjadi yang ke-19 buat Salah dalam 34 penampilan bersama Liverpool di Premier League. Dia hanya kalah dari Erling Haaland, Harry Kane, dan Ivan Toney dalam daftar top scorer di musim ini.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, tidak ragu menyanjung Salah. Dia beranggapan bahwa pemain berusia 30 tahun itu selalu haus gol.

2 dari 5 halaman

Ungkapan Jurgen Klopp

Berdasarkan data Transfermarkt, Salah membukukan 186 gol dan 74 assist dalam 302 pertandingan sejak bergabung dengan Liverpool pada 2017.

"Saya tidak bisa melihat dia berhenti. Itu sifatnya. Anda harus memiliki keinginan untuk mencetak gol," ujar Klopp kepada Sky Sports dinukil dari FourFourTwo.

"Orang sering lupa berapa banyak gol yang dia buat. Dia sangat sering terlibat," imbuh mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

3 dari 5 halaman

Pujian Jurgen Klopp

Klopp juga memuji Mohamed Salah sebagai satu di antara pemain terbaik sepanjang masa yang bergelimang gelar sebagai pemain, termasuk top scorer Premier League pada 2017/2018, 2018/2019, dan 2021/2022.

"Ketika duduk di ruangan dalam beberapa tahun sebagai pakar, semua orang akan tahu betapa bagusnya dia saat kita menontonnya," jelas Klopp.

"Banyak orang tidak menghargai pemain saat mereka masih bermain. Bagi kami, itu jelas. Dia satu di antara pemain terhebat sepanjang masa," ucap manajer Liverpool itu.

4 dari 5 halaman

Mohamed Salah Spesial

"Jika semua orang membutuhkan bukti bahwa Salah spesial, saya tidak tahu. Itu tidak terjadi kepada siapa pun di Liverpool," ungkap Klopp.

"Dia adalah satu di antara pemain terhebat sepanjang masa. Sekarang dia pemain kelas dunia dengan keinginan untuk mencetak gol."

"Dia bekerja keras untuk membantu pemain lain. Kita semua tahu bahwa beberapa pemain kelas dunia tidak harus melakukan itu," terang Klopp.

Sumber: Sky Sports, FourFourTwo

5 dari 5 halaman

Posisi Liverpool di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer