Sukses


Liga Inggris: 3 Faktor yang Bisa Menyebabkan Arsenal Kalang Kabut di Kandang Newcastle United Malam Ini

Bola.com, Newcastle - Arsenal menjauh dari perburuan gelar Premier League 2022/2023. Tim berjulukan The Gunners itu tertinggal empat angka dari pemuncak klasemen sementara, Manchester City.

Arsenal berpeluang memangkas jarak dengan Manchester City ketika menantang tuan rumah Newcastle United dalam pekan ke-35 Premier League di St. James Park, Minggu (7/5/2023) malam WIB.

Namun, Newcastle United bukan lawan yang mudah. Armada Eddie Howe itu menjelma sebagai klub papan atas di Premier League musim ini dengan bercokol di peringkat ketiga yang juga zona Liga Champions.

Newcastle United membukukan 65 poin dari 33 pertandingan. Callum Wilson dkk. unggul dua angka dari Manchester United yang berada di peringkat keempat.

Arsenal mesti hati-hati menghadapi Newcastle United. Jika tidak, tiga faktor ini dapat membuat The Gunners kalang kabut di kandang Newcastle United.

2 dari 5 halaman

Newcastle United sedang On Fire

Newcastle United sedang on fire. Klub dengan sebutan lain The Magpies itu mencatat hattrick tiga poin di Premier League. Bahkan dalam sembilan partai belakangan, delapan di antaranya berakhir dengan kemenangan.

Newcastle United sangat kuat di kandang. The Magpies hanya kalah sekali dari 16 laga di St. James Park, terendah bersama Manchester City, Liverpool, Arsenal, dan Manchester United (MU). Jika tidak dapat mengimbangi tuan rumah, bukan tidak mungkin The Gunners bakal kalah.

3 dari 5 halaman

Produktif di Kandang

Newcastle United juga produktif ketika bermain di St. James Park. The Magpies mencetak 13 gol dalam empat penampilan kandang terakhir dan hanya kebobolan tiga kali.

Teror Callum Wilson bakal mengancam Arsenal. Bomber berusia 31 tahun itu berhasil membuat lima gol dalam tiga partai teraktual Newcastle United. Dalam dua partai terakhir, Wilson bahkan selalu membukukan brace.

4 dari 5 halaman

Motivasi Arsenal

Motivasi Arsenal untuk mengejar Manchester City patut dipertanyakan. The Gunners tengah inkonsisten dalam beberapa pertandingan terakhir Premier League. Arsenal hanya mampu memetik satu kemenangan dalam lima partai terakhir.

Jarak empat angka dari Manchester City, yang sangat superior di musim ini, dengan sisa empat laga cukup jauh buat Arsenal. Andai tidak lagi semangat dalam memburu gelar juara, The Gunners bisa menjadi korban Newcastle United.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer