Sukses


2 Kekuatan West Ham yang Bisa Bikin Malu MU di Liga Inggris Malam Nanti: Magis Lucas Paqueta

Bola.com, London - West Ham United akan menjamu Manchester United dalam lanjutan Premier League 2022/2023. Laga itu akan digelar di London Stadium pada Senin (8/5/2023) dini hari WIB.

West Ham membutuhkan kemenangan pada laga itu. Tim asuhan David Moyes itu saat ini menempati posisi ke-15 klasemen sementara Premier League 2022/2023 dengan 34 poin.

Posisi mereka masih belum aman dari ancaman degradasi. Jarak Jarrod Bowen dengan penguni posisi teratas zona merah hanya empat poin saja.

Di sisi lain, Manchester United juga perlu terus meraih kemenangan di sisa musim ini. Hanya itu yang bisa membuat mereka aman dan bisa berlaga di Liga Champions musim depan.

Manchester United saat ini diketahui menempati posisi keempat. Mereka memiliki 63 poin dari 33 pertandingan. Jarak poin MU dengan Liverpool yang menempati posisi kelima hanya satu poin saja. Meski MU unggul dalam hal laga sisa.

Ambisi Manchester United untuk meraih poin penuh di kandang West Ham tak akan mudah. The Hammers punya dua faktor yang bisa menyulitkan Setan Merah.

2 dari 4 halaman

Magis Lucas Paqueta

Lucas Paqueta menjadi pembelian termahal West Ham United pada musim panas 2023. Saat itu The Hammers mengeluarkan dana tak kurang dari 45 juta euro untuk menggaet Paqueta dari Lyon.

Namun, kedatangannya bisa langsung memberikan perbedaan di skuad The Hammers. Pemain asal Brasil itu memiliki peran penting di posisi gelandang serang.

Di musim ini, Lucas Paqueta sudah bermain dalam 37 laga bersama West Ham. Eks pemain AC Milan itu juga sudah mencetak lima gol dan lima assist.

Pemain satu ini tak jarang mengeluarkan giringan magis. Paqueta juga kerap memecahkan kebuntuan West Ham dengan gol indah.

3 dari 4 halaman

Rekor Kandang Apik

Manchester United patut juga mewaspadai rekor apik West Ham United ketika bermain di kandang sendiri di semua ajang belakangan ini. Dalam lima laga kandang terakhir, Tomas Soucek dkk hanya sekali kalah.

Satu-satunya kekalahan itu diderita saat mereka menjamu Newcastle United. Pada 6 April 2023, West Ham kalah 1-5 dari Newcastle.

West Ham berhasil memenangkan tiga laga sisanya. Sementaar satu laga lain berakhir dengan hasil imbang.

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League 2022/2023

Video Populer

Foto Populer