Sukses


Liga Inggris: Erik ten Hag Ngotot Perpanjang Kontrak David De Gea, Blunder saat Hadapi West Ham Tak Berpengaruh

Bola.com, London - Manajer Manchester United (MU), Erik ten Hag, ngotot ingin memperpanjang kontrak David De Gea meski baru saja melakukan blunder ketika melawan West Ham United di Premier League 2022/2023.

De Gea membuat kesalahan yang berujung kekalahan MU dari tuan rumah West Ham United 0-1 dalam pekan ke-35 Premier League di London Stadium, Minggu (8/5/2023) dini hari WIB.

Sepakan gelandang West Ham United, Said Benrahma, pada menit ke-27 seharusnya dapat dengan mudah diamankan De Gea. Sebab, bola bergulir tidak terlalu kencang.

Sialnya, tangan De Gea kurang lengket. Penjaga gawang asal Spanyol itu sempat menepis bola, namun tetap masuk ke gawang MU.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Biang Kerok

De Gea lalu menjadi bulan-bulanan sejumlah pihak. Kiper berusia 32 tahun itu dianggap menjadi biang kerok kekalahan MU dari West Ham United.

Untungnya, kepercayaan Erik ten Hag kepada David De Gea tidak memudar. Pelatih berkebangsaan Belanda itu ngotot mempertahankannya di Old Trafford untuk musim depan.

Kontrak De Gea bersama MU akan berakhir pada pengujung musim ini. Dia sudah membela tim berjulukan Setan Merah ini selama 12 tahun atau sejak 2011.

3 dari 5 halaman

Ungkapan Erik ten Hag

"Kami ingin dia bertahan dan kami ingin dia memperpanjang kontraknya," ujar Ten Hag dinukil dari The Athletic.

The Athletic mengabarkan bahwa De Gea mempunyai klausul perpanjangan kontrak semusim. Namun, dengan syarat diaktifkan oleh MU.

"Dia memiliki clean sheet terbanyak di Premier League. Jadi, kami tidak akan berada di posisi ini tanpa dia," ungkap Ten Hag.

4 dari 5 halaman

Kiper Tertangguh

"Jadi, dia sepenuhnya percaya kepada saya. Tidak ada kekhawatiran. Itu terjadi tetapi sebagai tim, Anda harus menghadapunya."

"Anda harus menunjukkan karakter, ulet, dan bangkit kembali. Tim ini akan berhasil," ucap mantan nakhoda AFC Ajax tersebut.

De Gea memang masih tercatat sebagai kiper tertangguh di Premier League musim ini. Mantan penjaga gawang Atletico Madrid itu memimpin daftar clean sheet dengan 15 kali tanpa kebobolan, unggul dua partai dari kiper Liverpool, Alisson.

Sumber: The Athletic

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer