Sukses


Perintah Mikel Arteta buat Arsenal Sesudah Pepet Man City di Liga Inggris: Sapu Bersih 3 Laga Tersisa!

Bola.com, Newcastle - Arsenal belum menyerah bersaing dengan Manchester City dalam perburuan gelar juara Liga Inggris 2022/2023. Tim berjulukan The Gunners itu tancap gas lagi.

Arsenal berhasil memepet Manchester City di puncak klasemen sementara Premier League. The Gunners baru saja meraih kemenangan atas tuan rumah Newcastle United.

Arsenal mempermalukan Newcastle United 2-0 dalam pekan ke-35 Premier League di St. James Park pada Minggu (7/5/2023) malam WIB.

Dua gol Arsenal ke gawang Newcastle United dicetak oleh Martin Odegaard lewat tendangan penalti pada menit ke-14 dan bunuh diri Fabian Schar menit ke-71.

2 dari 5 halaman

2 Kemenangan Beruntun

Saat ini, Arsenal berada di peringkat kedua dengan 81 poin dari 35 pertandingan. The Gunners hanya terpaut satu angka dari Manchester City, namun armada Pep Guardiola itu baru 34 kali bermain.

"Ini sangat penting. Sebab, ini adalah bagian terpenting, bagian terbaik di musim ini. Sekarang kami berada di urutan kedua," ujar manajer Arsenal, Mikel Arteta, dinukil dari laman klub.

Arsenal mencatatkan dua kemenangan berturut-turut di Premier League setelah empat laga tidak pernah merebut poin penuh. The Gunners juga menghajar Chelsea 3-1 pada 3 Mei 2023.

3 dari 5 halaman

3 Lawan Arsenal

"Akan tetapi, bermain di sisa tiga pertandingan dan jika kami mampu meraih kemenangan, tidak ada yang lebih baik dari itu," ungkap Arteta.

Di tiga partai tersisa Premier League, Arsenal akan menjamu Brighton & Hove Albion, menantang Nottingham Forest, dan meladeni perlawanan Wolverhampton Wanderers.

"Jika Anda ingin terlibat dalam olahraga elite, Anda harus merangkul momen-momen itu. Tidak ada menyerah. Saya melihat banyak orang setelah pertandingan Manchester City, kemudian nyaris mundur," jelas Arteta.

4 dari 5 halaman

Terus Berjuang

"Saya benci itu, saya tidak akan menerima itu dari siapa pun, dari tim, dari anggota staf mana pun. Kita harus terus berjalan karena Anda tidak pernah tahu," imbuh arsitek asal Spanyol tersebut.

"Kami harus terus mencoba, sebab kami telah melakukannya selama sepuluh bulan. Sekarang, saatnya untuk melakukannya lebih keras dari sebelumnya," tutur Arteta.

Sumber: Arsenal

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer