Sukses


Liga Inggris: Vincent Kompany Pilih Teken Kontrak Baru di Burnley, Chelsea dan Tottenham Gigit Jari

Bola.com, Jakarta - Pupus sudah harapan Chelsea dan Tottenham Hotspur untuk memiliki Vincent Kompany sebagai manajer tim baru untuk musim depan. Mantan bek dan kapten Man City itu memutuskan untuk menandatangani kontrak dengan Burnley, tim yang baru saja dibawanya promosi ke Premier League.

Vincent Kompany yang baru menangani Burnley sejak musim panas 2022, kini menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun yang akan membuatnya tetap berada di Turf Moor hingga 2028.

Pelatih berusia 37 tahun itu memang membuat manajemen klub bahagia karena membuat tim bertransformasi dengan baik hingga berhasil promosi lagi ke Premier League.

Padahal keberhasilan Vincent Kompany membawa Burnley ke Premier League telah menarik minat dua klub besar Premier League, Chelsea dan Tottenham Hotspur, untuk meminangnya pada musim panas nanti.

Apalagi Chelsea yang musim ini sudah memecat Thomas Tuchel dan Graham Potter, dan kini menunjuk Frank Lampard sebagai manajer interim hingga akhir musim.

Sayangnya kini dua kub Premier League itu gigit jari. Vincent Kompany menegaskan dirinya akan terus mengawal Burnley yang sudah berhasil dibawanya kembali ke Premier League.

2 dari 4 halaman

Keputusan Tepat

Vincent Kompany merasa sejak awal tidak ada yang salah dengan keputusannya menangani Burnley. Jadi menurutnya, sudah tepat jika ia memperpanjang masa baktinya bersama klub yang baru promosi itu.

"Burnley dan Turf Moor terasa tepat sejak awal. Jadi rasanya juga tepat untuk menandatangani kontrak untuk lima tahun lagi," ujar Vincent Kompany seperti dilansir dari Manchester Evening News.

"Bersama dengan para penggemar, kami membuat Turf Moor sebagai benteng lagi dan terus menatap ke depan dan membuat Burnley menjadi lebih baik dengan setiap langkah yang dibuat," lanjutnya.

 

 
3 dari 4 halaman

Berkembang

Sementara itu, petinggi Burnley, Alan Pace, mengungkapkan rasa bahagia setelah Vincent Kompany memutuskan untuk meneruskan proyek yang sudah dibangun sejak musim lalu.

"Kami sangat gembira karena Vincent telah menandatangani kontrak baru. Dia sangat cocok untuk bagaimana kita semua melihat Burnley bergerak maju," ujar Alan Pace.

"Seorang pemimpin yang luar biasa, menetapkan standar yang lebih tinggi dan mendorong kami ke level yang ingin kami capai," lanjut sang petinggi klub.

Sumber: Manchester Evening News

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer