Sukses


Starting XI Pemain Menyebalkan tetapi Tetap Dicintai Fans: Kelakuannya Kocak

Bola.com, Jakarta - Sepak bola lebih dari sekadar permainan menendang bola dan memasukannya ke gawang lawan. Sepak bola bisa mengubah nasib, dari bukan siapa-siapa menjadi superstar dunia. 

Ada dua pilihan menjadi tenar di sepak bola yakni dibenci karena kontroversinya atau dicintai karena aksi menawannya di lapangan hijau. 

Pemain yang dibenci maupun dicintai ini memiliki permainan ataupun tingkah istimewa. Tidak hanya memiliki kemampuan mumpuni, tingkah mereka juga ditunggu-tunggu penonton. 

Berikut starting XI pemain istimewa lantaran sering bertindak menyebalkan tetapi dicintai penggemarnya karena aksinya. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kiper: Emiliano Martinez

From zero to hero. Martinez memastikan setiap menit di lapangan bak yang terakhir baginya sebagai seorang bintang. Dia pernah bertingkah kontroversial yang menyebalkan ketika mendapat Sarung Tangan Emas di Piala Dunia 2022, setelah menjadi juara bersama Argentina.

Ulah menyebalkan lain Martinez yakni tarian menghina lawan, penyelamatan penalti yang brilian, maupun komentar yang kontroversial. Namun, penonton malah terhibur melihat tingkahnya itu. 

 

3 dari 5 halaman

Belakang

Bek kiri: Luke Ayling

Ayling bagaikan kuda hitam di dunia sepak bola. Tidak diragukan lagi dia adalag salah satu pahlawan di Leeds United. Sayang, kemampuannya terus memudar dalam beberapa tahun terakhir.

Pada zaman keemasannya, Ayling selalu tampil bersemangat dengan tekel keras hingga melakukan apa saja untuk meraih kemenangan. Banyak orang membenci permainannya tetapi, Ayling sangat genius ketika berada di lapangan.

 

Bek tengah: Yerry Mina

Mantan rekan setim Yerry Mina di Barcelona, Lionel Messi saja sangat geram dengan kelakuan sang bek yang kini bermain di Everton. Bek Kolombia tersebut memang kerap memprovokasi lawan ketika bermain.

Pemain bertubuh tinggi besar ini kerap tidak menghiraukan aturan tetapi kerap menjadi penentu bagi timnya. Dia adalah seseorang yang unggul dalam bola-bola udara bahkan pengambil tendangan penalti yang jitu. Yerry Mina juga punya selebrasi gol yang kerap memunculkan gelak tawa.

 

Bek tengah: Cristian Romero

Bek Tottenham Hotspur tersebut kerap melakukan aksi gila demi menyelamatkan gawang timnya dari kebobolan. Namun, penampilannya gagal menyelamatkan Tottenham untuk tetap eksis dalam perburuan gelar. 

Dia kerap bermain sangat keras menjurus ke kasar, sehinggai membuat striker lawan berusaha mengghindarinya. Romero juga sangat populer di kalangan suporter Tottenham dan Argentina.

 

Bek kiri: Lukas O'nien

O'nien adalah bek sayap milik klub Championship League atau kasta kedua Liga Inggris, Sunderland. Dia terlihat menjengkelkan setiap kali memperlambat pergerakan lawan dengan tekel.

Ia adalah seorang Jack of all Trades, pemain tipe master of none, dia berkembang pesat dalam satu hal yang dia kuasai yakni memperlambat orang lain. O'nien dikenal mahir melakukan pelanggaran taktis, lebih banyak daripada siapa pun di liga.

 

4 dari 5 halaman

Tengah

Gelandang Bertahan: Granit Xhaka

Xhaka tampaknya telah matang seiring bertambahnya usia dan menemukan kembali bentuk permainan terbaiknya bagi Arsenal. Tentu saja, Mikel Arteta sudah lebih banyak mengubahnya.

Pemain ini kerap meledak-ledak di dalam maupun luar lapangan seperti di ruang ganti. Meski demikian, permainannya sangat dicintai suporter The Gunners.

 

Gelandang bertahan: Casemiro

Semuanya berjalan sangat baik bagi Casemiro sejak tiba di Manchester United dari Real Madrid, hingga wasit akhirnya kerap mengeluarkan kartu baginya. Casemiro adalah penghancur lini tengah lawan dengan aksinya.

Dia berhasil menunjukan kualitasnya untuk MU, tetapi kini kerap mendapati dirinya diskors lebih sering karena koleksi kartu kuning hingga merah. Seperti Xhaka, Casemiro adalah kebanggan Setan Merah.

 

Gelandang serang: Antony

Antony berhasil menyingkirkan bintang sepak bola Inggris Jack Grealish sebagai gelandang serang yang dibenci sekaligus dicintai. Pemain Manchester United ini kerap bertingkah menyebalkan di lapangan.

Tindakan Antony yang semaunya sendiri kerap menjadi penentu membuat suporter Setan Merah terbelah. Ada yang mencacinya tetapi banyak yang memujinya. Antony yang masih berusia muda ini juga sangat tempramental ketika diprovokasi lawan.

 

5 dari 5 halaman

Depan

Sayap Kanan: Richarlison

Pemain asal Brasil ini bertipe pekerja keras dan sangat haus mencetak gol. Namun, setelah pindah dari Everton ke Tottenham, sang pemain justru meredup sinarnya.

Dia tidak kehilangan panggung saat berlaga di Piala Dunia 2022 dengan mencetak gol indah dan selebrasinya yang sangat ikonik. Kini, Richarlison harus berjuang ekstra keras lagi untuk menarik hati suporter Tottenham.

 

Sayap kiri: Darwin Nunez

Nunez seorang pemuda asal Uruguay yang jelas-jelas sangat kasar saat bermain. Kekasaran permainannya itulah yang membuatnya mendapat julukan 'Darwizzy'. Meski demikian, Nunez kerap membuat gol-gol ajaib.

Penyerang Liverpool itu kerap meledak-ledak di lapangan. Tetapi, ketika menemukan sentuhan mencetak gol itu, dia adalah pemain yang benar-benar tak tertahankan.

 

Striker: Paul Mullin

Mullin adalah pesepak bola level League One yang keluar dari EFL dan turun dua divisi untuk bergabung ke klub amatir, Wrexham. Dia kemudian mencetak gol tanpa henti untuk membuat dirinya disayangi oleh penggemar Wrexham. 

Kesuksesannnya di Wrexham ini membuat marah suporter klub lainnya di liga amatir. Alasannya, Mullin terjun dua kasta untuk menjadi bintang di League Two untuk meneror gawang lawan-lawannya.

Sumber: Planet Football

Video Populer

Foto Populer